Bagaimana keindahan Danau Sidihoni ?

Danau Sidihoni

Kita bisa mengunjungi wisata Danau Sidihoni yang ada di wilayah Wisata Pulau Samosir saat berlibur. Seperti apa keindahan dari danau sidihoni ini ?

Danau Sidihoni berada di wilayah Desa Sabungan Nihuta, Kecamatan Longgur Nihuta, Kabupaten Samosir. Mencapai lokasi ini dibutuhkan perjalanan mengendarai sepeda motor selama kurang lebih 30 menit dari Pangururan. Dijamin tidak menyesal begitu tiba di lokasi karena pemandangannya.

Dari kejauhan Danau Sidihoni memang tampak hanya sekedar seperti kubangan air. Namun jika diperhatikan dengan seksama, pemandangan yang ada di sekitarnya begitu indah. Terdapat banyak tanah lapang hijau dan juga wilayah pepohonan rimbun di sekitarnya. Udaranya sangat sejuk, cocok sekali untuk bersantai.

Dari segi pariwisata, keindahan Danau Sidihoni memang belum setenar kakaknya, Danau Toba. Apalagi mereka yang datang kawasan ini biasanya lebih sering mengunjungi Parapat untuk menikmati keindahan danau terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Namun demikian, Sidihoni sudah memberikan manfaat luar biasa untuk warga sekitar.

Sumber mata air yang ada di Sidihoni sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terutama jika Samosir sedang dilanda kekeringan. Tanah lapang yang ada di sekitarnya juga menjadi sarana hiburan tersendiri bagi anak-anak, yang sering terlihat berlarian ke sana kemari di lokasi ini.