Bagaimana Kalau Curhat Kita Diceritakan ke Orang Lain?

Curhat Kita Diceritakan ke Orang Lain

Sering kali ketika merasa galau kita butuh seseorang untuk mendengarkan keluh kesah kita baik kepada orang terdekat maupun orang yang bisa kita percayai. Namun bagaimana jika setelah curhat orang tersebut malah membeberkan masalah anda ke orang lain?

Curhat atau curahan hati merupakan saat di mana satu orang mencoba untuk menceritakan sesuatu kepada orang-orang yang dianggap dekat, dan biasanya yang diceritakan itu masalah personal.

Pada intinya, kita harus benar-benar selektif dalam memilih teman curhat kita. Orang yang diajak curhat harus cerdas dan mampu membantu memberikan solusi yang baik kepada curhatan. Jangan hanya sebatas menjadi pendengar curhatan yang baik saja tanpa bisa memberikan jalan keluar apa-apa. Terlebih lagi salah memilih teman curhat sehingga dapat menyebabkan curhat kita dapat diceritakan lagi kepada orang lain sehingga terkuak sudah aib kita secara umum. Dan pastikan curhat seperlunya, secukupnya dan jangan menceritakan semuanya kepada orang lain dan pastikan juga orang yang Anda ajak curhat adalah orang yang dapat dipercaya dan bukan malah menyebar aib yang Anda miliki.

Kalau curhatan kita menyebar, ya salah sendiri kok curhatnya ke orang yang ngga tepat. Itu sudah risiko sih.