Bagaimana Hans Holbein Melukis Karyanya "The Ambassadors" dengan Begitu Detail?

“The Ambassadors” merupakan sebuah lukisan terkenal karya Hans Holbein, seorang seniman potret Jerman yang terkenal yang tinggal di Tudor Inggris. Selain dua pria yang disebut dalam judul modernnya, lukisan ini memiliki banyak detail menarik yang telah mendorong banyak sekali perdebatan, termasuk beberapa instrumen ilmiah yang terperinci secara detil, salah satu dari representasi bola dunia zaman dulu, dan penggambaran yang luar biasa dari Tengkorak manusia. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai misteri ini?

Proporsi tengkorak anamorphic terdistorsi sehingga hanya dapat dilihat pada perspektif normal dari sudut yang sangat tajam, atau dengan menggunakan cermin yang diposisikan terhadap gambar. Beberapa sejarawan seni mengira lukisan tersebut mungkin dimaksudkan untuk berdiri di samping tangga, sehingga tengkorak itu bisa terlihat oleh orang-orang yang berjalan menaiki tangga.

Instrumen ilmiah dan juga navigasi banyak sekali ditemukan dalam lukisan tersebut seperti bola dunia yang sangat rinci, menunjukkan garis besar Eropa Afrika dan Dunia Baru, bola dunia surgawi, jam matahari polyhedral, sebuah astrolabe, sebuah kuadran, dan juga torqetum yaitu instrumen yang dirancang untuk mengukur sudut antara tiga titik di langit. Wah sampai sedetail itu ya…

Referensi: https://www.melihatmisteri.com