Bagaimana gejala, pencegahan dan cara mengobati defisiensi taurin pada kucing?

kucing

Penyakit Defisiensi Taurin ialah Asam Amino Esensial yang terdapat pada kucing yang memiliki peran penting terhadap tubuh kucing, salah satu contohnya ialah penglihatan, pencernaan, fungsi jantung dan perkembangan janin. Asam Amino ini merupakan suplemen kucing yang dibutuhkan tubuhnya dan biasanya Asam Amino tersebut berasal dari protein yang dicerna kucing kesayangan Anda.

Bagaimana gejala, pencegahan dan cara mengobati defisiensi taurin pada kucing?

Gejala

Tidak ada gejala Defisiensi Taurin yang terkait kusus dengan penyakit ini. Namun, dikarenakan akibat Taurin kucing kekurangan maka bisa menjadi Kardiomiopati Dilatasi yang biasanya gejala ditemukan terkait dengan penyakit terakhir kucing Anda.

Sebenarnya cara mengetahui gejala yang mendasari Taurin kucing dari kemajuan atau perkembangannya akan sangat lambat, sehingga memungkinkan Anda tidak akan segera melihatnya.

Gejala tersebut keseringan akan menjadi Degeneratif yang artinya akan menjadi buruk atau parah seiring dengan berjalannya waktu. Untuk tanda-tanda kucing mengalami Taurin meliputi berikut ini:

  • Degenerasi Retina
  • Masalah pencernaan
  • Melemahnya otot kardiomiopati yang dilantasi jantung
  • Menyebabkan sebuah kematian jika Kardiomiopati tidak segera ditangani
  • Ukuran kotoran (sampah) kecil
  • Mengalami kebutaan Ireversibel jika Retina tidak segera diatasi
  • Kalainan janin
  • Berat atau bobot lahir rendah
  • Perkembangan dan pertumbuhan menjadi tertunda pada anak kucing

Pencegahan

Risiko Defisiensi Taurin dapat dicegah sepenuhnya oleh Anda, cara pencegahan tersebut dengan memberikan makanan seimbang yang dirancang atau racik secara kusus untuk dikonsumsi oleh kucing Anda.

Pengobatan

Cara mengobati Defesiensi Taurin yang mungkin bisa menjadi cara menghilangkan Defesiensi Taurin kucing dapat Anda mulai dengan mengobati gejala dasarnya terlebih dahulu. Begitu kucing kesayangan Anda telah menjadi stabil kembali, pengobatan Defisiensi Taurin kucing standar ialah suplemen Taurin. Suplementasi obat Defisiensi Taurin kucing ialah merupakan pengobatan pilihan terbaik untuk kucing yang menderita Defisiensi Taurin.

Untuk beberapa jenis kucing, suplemen obat Taurin biasanya akan diperlukan seumur hidup kucing dalam upaya mencegah Defisiensi Taurin Rekuren. Memberikan suplemen ini tergantung pada tingkat keparahan kemampuan dan kekurangan kucing kesayangan Anda dalam mempertahankan kadar Asam Amino yang tertelan.

Selain itu, Taurin Sintetis kucing juga akan dibutuhkan untuk suplementasi. Dikarenakan, kalau sudah terjadi kekurangan walaupun cuma sekali maka kondisinya akan berkembang lebih jauh lagi. Untuk meminimalisir hal tersebut sebaiknya pola makan kucing Anda diatur lebih baik lagi, agar Anda bisa mengatasi kondisi tersebut terhadap kucing.

Sumber : https://www.rawatkucing.com/defisiensi-taurin.html