Bagaimana diet untuk anjing untuk menurunkan berat badan?

Kegemukan/kelebihan berat badan adalah masalah yang dapat terjadi pada semua anjing. Apa yang bisa dilakukan untuk menolong anjing agar kembali sehat dan memiliki berat yang ideal?

Dokter hewan Anda akan memberitahukan berat badan yang ideal untuk anjing Anda dan akan merekomendasikan berapa banyak makanan yang harus diberikan setiap hari. Diet spesial berkalori rendah mungkin akan dilakukan. Diet ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan gizi harian anjing Anda.

Tanam di benak Anda untuk memberikan makanan yang dianjurkan dokter hewan Anda. Beri pengertian kepada keluarga Anda dan semua orang yang biasa melakukan kontak dengan anjing Anda untuk melakukan ini. Mereka harus berusaha mencoba untuk tidak memberikan atau memanipulasi anjing Anda dengan memberikan makanan lebih, makanan kecil, atau hal menarik lainnya.

Anjing Anda mungkin membutuhkan peralihan yang berangsur-angsur dari kebiasaan lamanya ke diet yang baru. Anda mungkin juga harus menghindari memberi makan anjing Anda yang mengalami kegemukan pada saat yang bersamaan dengan hewan peliharaan lain, untuk mencegahnya mengambil makanan dari temannya yang lain. Dan selalu pastikan anjing Anda selalu diberi air minum yang bersih.

Lakukan kegiatan sehari-hari seperti berjalan-jalan atau berlari, akan sangat baik bagi anjing Anda untuk mempercepat proses pembakaran kalori. Jika kesehatan anjing Anda buruk, atau tua, periksakan kepada dokter hewan Anda sebelum membiarkan anjing Anda melakukan latihan yang mendadak.

Lama waktu anjing Anda menurunkan berat badannya tergantung berapa banyak berat yang harus ia kurangi. Seekor anjing membutuhkan 8 sampai 14 minggu untuk mewujudkan targetnya. Setelah memenuhi target pertama dia harus mengulangi program diet untuk lebih banyak mengurangi berat badannya. Dan sampai memenuhi target yang sangat diinginkan. Kemudian setelah sampai pada tujuannya di perlu meneruskan program diet aman, dan berlatih untuk menjaga berat badannya yang baru.