Bagaimana ciri-ciri tulang retak?

Ciri-ciri tulang retak tidak selalu mudah untuk diketahui apalagi jika ukurannya kecil. Sekalipun bagian yang retak terasa sakit, dugaan awal kita biasanya mengabaikan potensi gangguan pada bagian terkeras dari tubuh ini. Bagaimana ciri-ciri tulang retak?

Gejala utama dari adanya tulang yang mengalami keretakan adalah munculnya rasa sakit. Gejala ini umumnya akan mulai terasa ketika seseorang beraktivitas dan hilang saat dia beristirahat.

Sakit yang datang dan pergi inilah, yang kemudian membuat banyak orang mengabaikannya. Masalahnya, membiarkan kondisi ini akan membuat rasa sakit diderita lebih lama.

Jika sebelumnya akan sembuh setelah beristirahat, tulang retak yang diabaikan akan tetap sakit. Bahkan ketika aktivitas atau olahraga telah selesai. Rasa sakit juga biasanya akan muncul saat malam hari tiba atau ketika bagian tulang yang bermasalah melakukan aktivitas ringan.

Selain itu, area tulang yang mengalami retak kemungkinan akan terasa sakit jika disentuh. Pada kasus tertentu, pembengkakan dan kemerahan ringan akan muncul.