Bagaimana ciri-ciri ikan hiu bala ?

ikan hiu bala

Sebelum ingin memelihara pastinya kite perlu tau bagaimana ciri-ciri ikan hiu bala agar tidak salah memilih

Terdapat ciri – ciri fisik yang sangat menonjol dari jenis Ikan Hias Bala Bala (Hiu Bala) tersebut, yaitu sebagai berikut :

  • Warna
    Jenis Ikan Hias Bala Bala (Hiu Bala) tersebut memiliki warna yang identik dengan warna perak. Biasanya disertai dengan margin warna hitam yang letaknya pada posisi punggung, ekor, anal, hingga ke sirip yang terletak di perutnya.

  • Mata
    Jenis Ikan Hias Bala Bala (Hiu Bala) ini terbilang sangat bulat dan besar. Dengan ukuran mata seperti itu, maka jenis Ikan Hias Bala Bala (Hiu Bala) tersebut bisa menemukan dan menangkap mangsanya dengan cepat dan mudah.

  • Tubuh
    Seperti namanya, jenis Ikan Hias Bala Bala (Hiu Bala) ini bentuk tubuhnya layaknya seekor hiu yang biasa hidup di perairan laut lepas. Panjang dari jenis ikan hias bala bala (hiu bala) ini bisa mencapai 35 cm untuk ukuran terbesarnya. Namun dengan ukuran tersebut jenis ikan hias bala bala (hiu bala) ini mampu berenang dengan cepat layaknya seekor hiu yang sesungguhnya.

Untuk cara merawat jenis Ikan Hias Bala Bala (Hiu Bala) ini juga terbilang tidak terlalu sulit. Pasalnya jenis Ikan Hias Bala Bala (Hiu Bala) ini memiliki ketahanan tubuh yang kuat. Bahkan jenis Ikan Hias Bala Bala (Hiu Bala) ini bisa hidup dengan pH yang tidak bisa dilalui oleh jenis ikan hias lainnya. Selain itu jenis Ikan Hias Bala Bala (Hiu Bala) ini juga bisa dicampurkan dengan jenis ikan hias lainnya, karena jenis Ikan Hias Bala Bala (Hiu Bala) tersebut memiliki karakteristik yang damai dengan jenis ikan hias lainnya. Karena alasan itulah banyak orang yang tertarik untuk memelihara jenis Ikan Hias Bala Bala (Hiu Bala)

sumber :