Bagaimana ciri ciri burung perkutut yang bagus dan sehat ?

Sebelum membeli saya ingin memastikan burung perkutut tersebut bagus dan prima, untuk mengetahuinya bagaimana ciri ciri burung perkutut yang bagus dan sehat ?

CIRI-CIRI PERKUTUT YANG BAGUS

1.Di Lihat Dari Bentuk Kepala
Dalam hal ini bentuk pada bagian kepala burung perkutut yang bagus berbentuk seperti buah pinang, burung perkutut yang memiliki bentuk kepala seperti ini tentunya memiliki kualitas pada bagian suara yang di keluarkannya bagus dan juga akan sangat maksimal serta tahan lama sampai tua.
Memiliki bentuk pada bagian kepala seperti halnya bentuk uang logam. dan burung perkutut yang memiliki bentuk kepala seperti ini bisa diperkirakan pada segi mutu suaranya lama - kelamaan akan dapat terus meningkat seiring dengan umur burung tersebut.
Memiliki bentuk kepala seperti bentuk mbeton nongko (seperti biji buah nangka). untuk burung perkutut yang memiliki bentuk kepala seperti ini memiliki suara yang tentunya akan dapat bertahan hingga sampai tua. akan tetapi dari segi keindahan suaranya tentu kurang menjamin.

2.Di Lihat Dari Postur Tubuh, Ekor, Paruh
Memiliki bentuk tubuh seperti kuncup bunga pisang atau ( tuntut gedang dalam bahasa jawanya ). serta bentuk pada bagian paruhnya seperti halnya bentuk buah kapel dan memiliki bentuk pada bagian ekor yang meruncing dan juga panjang, serta memiliki garis pada bagian bulu yang sangat tegas, tentunya bisa di ketahui burung perkutut tersebut memiliki suara yang di hasilkan akan terdengar jelas dan pada bagian tengah suarnya akan terdengar keras.

3.Di Lihat Dari Bagian Bentuk Paruhnya
Seandainya burung tersebut memiliki bentuk pada bagian paruh seperti bentuk pelepah pisang (mapah gedang) dan juga pada bagian bentuk tubuhnya menyerupai bentuk pentil atau bisa juga di ibaratkan seperti bentuk buah kelapa yang masih muda dan pada bagian bentuk ekornya yang meruncing. ini bertanda burung perkutut tersebut memiliki suara bagian tengahnya cukup bagus.