Bagaimana cerita kehidupan Sadikin Pard sebagai Pelukis Tuna Daksa ?

Memiliki kekurangan fisik tidak membuat semua orang menjadi patah semangat. Salah satunya adalah Sadikin Pard pelukis tuna daksa, bagaimana ceritanya ?

Sadikin Pard
image

Mungkin masih banyak orang yang beranggapan bahwa kekurangan yang ada pada dirinya merupakan suatu kelemahan dan penghambat dalam beraktivitas. namun semua itu saalah besar. karena keunggulan fisik yang dimiliki bukan menjadi jaminan orang tersebut akan sukses. banyak orang yang memiliki kelebihan fisik, justru kehidupannya sangat suram. namun, tidak sedikit orang yang memiliki keterbatasan fisik justru dapat menjadi orang besar.
yang paling penting bukanlah fisik yang kita miliki, tapi semangat hidup dan kerja keras yang dapat mengubah kehidupan kita untuk menjadi lebih baik. sehingga apa yang ada dalam fikiran kita dapat kita kembangkan lagi dan berani tampil beda.
masih ingatkah anda kisah seorang pelukis sukses “Sadikin Pard/ Sadikin Soepardi”? beliau adalah salah seorang pelukis yang tanpa memiliki kedua lengan. sangat tidak mungkin memang, melukis tanpa menggunakan lengan, tapi itu yang terjadi pada Pak Sadikin, Lelaki berusia 44 tahun asal Kota Malang tersebut mampu membuktikan bahwa kekurangan bukanlah alasan untuk berkarya. justru dari kekurangan itulah dapat menjadi suatu keunggulan dan mampu menciptakan suatu karya luar biasa. sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, keluarga, sanak saudara, daerah asal, bahkan bagi bangsanya.
jadi, ubahlah kekurangan dalam diri kita menjadi suatu keunggulan. tunjukkan bahwa kekurangan bukanlah kendala untuk memperbaiki kehidupan menjadi lebih baik.