Bagaimana caranya mengatasi kulit kering di area bawah mata?

gurl-5

Kulit kering pada wajah akan menjadi masalah ketika terjadi iritasi, crack ketika menggunakan makeup, kulit kemerahan dan kemungkinan kehilangan elastisitas yang akan menyebabkan timbulnya kerutan.

Dilansir dari Boldsky, Senin (5/6/2017) cobalah melakukan beberapa perawatan alami ini di rumah untuk membantu mengatasi masalah kulit kering di sekitar area bawah mata.

  • Minyak Lavender
    Minyak lavender dapat membantu meremajakan kulit di sekitar mata. Ambil beberapa tetes minyak lavender dan campurkan dengan dua tetes minyak kelapa. Hangatkan sebentar dan aplikasikan pada area bawah mata secara perlahan sambil dipijat lembut.

  • Gel Lidah Buaya
    Gel lidah buaya mengandung vitamin dan mineral dengan jumlah tinggi di dalamnya, sehingga dapat menjaga kulit dari dehidrasi untuk jangka waktu yang panjang serta membuatnya cerah. Terapkan beberapa gel lidah buaya pada bagian bawah mata sambil dipijat lembut selama 10 menit. Kemudian, bilas dengan air hingga bersih.

  • Kantong teh
    Menggunakan kantong teh dapat membantu untuk mengobati kulit kering di bawah mata. Antioksidan tinggi yang terdapat didalamnya dapat membantu mencegah kekeringan dan keriput. Ambil kantong teh dan bekukan selama beberapa saat. Lalu, letakan pada daerah bawah mata dan biarkan tubuh Anda relaks.

  • Petroleum Jelly
    Petroleum jelly tidak hanya dapat membuat kulit di area bawah mata tampak lembap, tapi juga segar sepanjang waktu. Oleskan petroleum jelly dengan hati-hati di area sekitar mata. Tunggu beberapa saat, lalu bersihkan dengan tisu.

Sumber: