Bagaimana caranya memilih warna sepatu yang cocok dengan pakaian yang kita kenakan ?

Sepatu merupakan salah satu alas kaki yang paling sering digunakan masyarakat. Yang harus diperhatikan disini adalah disini kita harus menggunakan warna sepatu yang tepat sesuai apa yang kita kenakan. Bagaiamana caranya memilih warna yang tepat yang sesuai dengan pakaian yang kita kenakan ?

Memilih warna sepatu yang cocok dengan outfit memang bukan pekerjaan mudah. Jangan asal pilih warna sepatu yuk disimak tips dan trik pilih sepatu yang benar khusus untuk kamu yang sering bingung mencocokkan warna sepatu dengan pakaian yang dipakai. Berikut adalah beberapa tipsnya:

  1. Pastikan sepatu kamu tugasnya melengkapi pakaian yang dipakai, bukan sebaliknya. Kalau kamu mencocokkan pakaian dengan sepatu yang dipakai, akan lebih sulit lagi.

  2. Apabila keseluruhan outfit kamu cenderung gelap, kamu bisa tambahkan sedikit aksen agar lebih cerah dengan cara memakai sepatu dengan warna yang cenderung terang.

  3. Sesuaikan dengan pakaian. Contohnya, kalau kamu memakai kemeja flannel kotak-kotak berwarna biru tua, putih dan hijau. Kami bisa memakai sepatu dengan warna biru tua pula.

  4. Hindari penyesuaian warna yang berlebihan dari atas sampai ke bawah. Jangan pernah semuanya sama, misalnya kaos, celana dan sepatu, semuanya berwarna hijau. Kamu bukanlah power ranger yang harus memakai pakaian dengan satu warna dari atas sampai ke bawah.

  5. Gunakan warna turunan. Misalnya kemeja kamu berwarna cokelat muda, maka sah-sah saja kalau kamu memakai sepatu berwarna cokelat tua.

  6. Disaat pergi menghadiri professional meetings, tetaplah gunakan warna-warna yang aman dan formal, yaitu hitam dan juga cokelat tua.

Sumber: