Bagaimana caranya membedakan mana orang yang tulus dan modus ?

cinta yang tulus

Bagaimana caranya kita membedakan mana orang yang tulus dan mana orang yang sekedar cuma menarik perhatian saja ? Bagaimana cara kita mengetahuinya ?

Apa sih tanda-tanda yang bisa kamu lihat untuk membedakan cowok modus sama cowok yang benar-benar tulus sama kamu?

  1. Cowok modus PDKT-nya ke banyak orang, cowok tulus cuma ke satu orang.
    Seorang cowok yang modus, gak akan hanya mengandalkan satu cewek buat bisa dideketin, tapi dia biasanya berusaha ngedeketin banyak cewek. Ibaratnya, kalau gak dapat yang ini, ya yang itu. Sedangkan cowok yang benar-benar tulus hanya akan fokus pada satu cewek saja.

    Coba deh kamu selidiki, kira-kira dia cuma ngedeketin kamu, atau malah bukan hanya kamu?

  2. Cowok modus kalau dicuekin bakal cari yang baru, sedangkan yang tulus kalau dicuekin bakalan tetap usaha.
    Saat sedang PDKT, coba deh kamu sekali-kali cuekin dia. Kalau dia diemin kamu balik atau mungkin nyerah gitu aja, bisa jadi dia cuma modus sama kamu, girls. Tapi, kalau dia tetap berusaha buat deketin kamu, bisa jadi juga dia emang benar-benar tulus.

  3. Cowok modus usahanya setengah-setengah, kalau yang tulus usahanya maksimal.
    Saat kamu butuh bantuan, atau misalnya saat hujan turun dan kamu sedang di luar, coba minta jemput sama dia. Gak jarang loh cowok yang benar-benar tulus rela keluar dan hujan-hujanan demi jemput kamu. Kalau yang modus sih nyari-nyari alasan gak jelas gitu.

  4. Cowok modus kalau janji sering ingkar, kalau yang tulus bakal berusaha buat nepatin.
    Saat kalian berjanji akan jalan bareng, biasanya cowok yang modus sering PHP dengan alasan-alasan yang gak jelas. Entah itu ada urusan dengan teman, atau urusan keluarga. Tapi kalau cowok yang benar-benar tulus sama kamu, akan berusaha buat nepatin janji yang udah kalian buat. Dia akan nepatin janjinya di atas urusan-urusan yang lain, kecuali kepentingan mendadak ya!

  5. Cowok modus cari mangsa, cowok tulus cari cinta.
    Cari mangsa? Wah ngeri banget ya, guys kedengarannya. Tapi tenang aja, yang dimaksud mangsa di sini artinya cuman nyari cewek buat main-main aja atau buat memuaskan hasratnya aja. Beda sama cowok yang benar-benar tulus, dia akan lebih mengerti kamu. Dia akan berusaha membangun cinta yang sejati sama kamu, bukan hanya cinta-cinta yang murahan.

Cowok modus sejak awal sudah langsung tampil ‘kece badai’ yang pastinya bisa membuat hati si cewek meleleh karena penampilannya. Cowok modus juga memiliki 1001 cara untuk menaklukkan hati cewek yang sedang diincarnya. Dan 1001 cara itu mungkin juga pernah digunakan untuk menaklukkan hati cewek lain.

Cewek boleh saja bilang akan tetap cuek dan juga kekeh untuk tidak membuka hatinya kepada cowok modus tersebut. Tetapi cowok modus itu sangat lihai, dia tidak akan mudah menyerah begitu saja demi untuk mendapatkan hati si cewek.
Cowok modus juga cenderung tampil angin-anginan. Maksud angin-anginan di sini adalah cowok modus hanya ingin tampil di moment-moment tertentu si cewek saja. Ini sebenarnya juga termasuk trik dari cowok modus. Karena baginya, membuat cewek penasaran itu adalah bagian yang terpenting.

Di hari pertama kenalan, cowok modus akan tampil luar biasa keren tetapi tetap mengedepankan yang namanya jaim atau jaga image. Cowok modus pasti juga akan dengan mudahnya mendapatkan nomer telepon dan juga kontak-kontak lain si cewek.

Tetapi di sini juga letak kelihaian cowok modus. Dia hanya akan menghubungi si cewek sesekali saja, itu dilakukan demi untuk membuat kesan misterius. Hati cewek mana coba yang tidak penasaran? Tetapi cara semacam ini tidak akan berhasil jika si cewek tahu dari awal.

Dan ini yang paling penting, salah satu prinsip dasar dari cowok modus adalah tetap menjadi misterius. Dengan penampilan dan juga karakter yang susah ditebak, cowok modus sebenarnya sedang memainkan perasaan si cewek. Dan ujung-ujungnya pun bisa ditebak sesuai dengan yang diinginkan oleh si cowok modus tersebut.

Sedangkan untuk cowok tulus. Dari awal cowok tulus cenderung akan memilih untuk tampil apa adanya. Apa adanya di sini adalah tampil sesuai gaya yang dia inginkan. Dan yang paling penting adalah cowok tulus itu hanya tidak ingin tampil jelek di mata cewek yang dia sukai.

Cowok tulus yang benar-benar ingin mendapatkan cinta dari si cewek tersebut. Juga ingin agar si cewek juga mencintainya dengan apa adanya. Dan bagi cowok tulus, dia lebih baik dibenci tetapi menjadi diri sendiri daripada dia dipuji tapi justru menjadi orang lain. Karena baginya menjadi diri sendiri itu adalah harga mati.
Cowok tulus juga tidak tampil angin-anginan. Dia akan selalu membantu si cewek jika memang memerlukan bantuannya.

Tetapi ingat jangan pernah mempermainkan hati cowok tulus, karena sekali dia dipermainkan maka cewek itu akan menyesal.
Intinya, dalam kamus cowok tulus tidak ada yang namanya berpura-pura. Karena cowok tulus cenderung lebih suka tampil apa adanya sesuai dengan karakter yang dia miliki. Dan satu lagi, cowok tulus pastinya juga lebih jujur kepada dirinya sendiri maupun kepada si cewek.