Bagaimana cara yang tepat untuk merawat hewan kurban terjaga dengan baik?

Memiliki hewan kurban dan berniat untuk menyembelih hewan pada saat hari raya idul qurban seolah menjadi impian banyak orang dalam menjalankan salah satu ibadah yang memang dianjurkan untuk umat Islam yang mampu. Banyak diantara mereka yang memang memiliki rencana untuk bisa melaksanakan ibadah yang belum tentu bisa dan banyak orang lakukan. Hal ini wajar saja dikarenakan tidak semua orang bisa melakukan ibadah yang satu ini dan merupakan salah satu hal yang bisa membuat Anda merasa bahwa memang ada beberapa hal yang harus dipenuhi misalnya saja terkendala karena biaya dan budget yang tidak memungkinkan.

Berikut cara yang tepat untuk merawat hewan kurban agar terjaga dengan baik :

  1. Beri makan rutin
    Karena hewan membutuhkan makanan dan mminuman yang sesuai dengan porsinya. Bahkan untuk sebuah hewan yang akan dijadikan kurban harus benar-benar bisa mempertimbangkan apakah benar-benar sehat atau tidak

  2. Kebersihan
    memperhatikan bagaimana kebersihan dari hewan yang akan disembelih tersebut untuk kebaikan berkurban. Sebab hal ini akan sangat berpengaruh pada bagaimana nantinya hewan kurban tersebut akan sehat bugar atau tidak.

  3. Kesehatan
    Selain kebersihan maka kesehatan juga sangat berpengaruh sebab hal ini yang akan menjadi pertimbangan apakah hewan yang dirawat tersebut bisa dan layak untuk disembelih pada hari raya idul Adha atau tidak sesuai dengan ketentuan.