Bagaimana cara streaming game dengan memakai Steam?

steam

Permisi, apa ada yang punya panduan Bahasa Indonesia yang menjelaskan cara streaming game dengan Steam? Aku kok kurang ngerti ya sama panduan bahasa Inggris nya? Terus ada perangkat apa aja yang harus aku punya supaya bisa streaming di Steam

Lumayan gampang kok, asal kamu benar-benar punya game itu secara penuh. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Steam kalian di desktop. Lalu arahkan mouse ke kiri atas, klik Steam dan pilih Settings

image

  1. Akan muncul jendela baru, pilih tulisan Broadcasting. Kemudian ubah Privacy setting: menjadi Anyone can watch my game. Ada beberapa setelan yang perlu kalian ubah seperti Video Dimension, atur sesuai dengan kecepan internet yang kalian pakai.

image

  1. Jika sudah di setting maka klik ok untuk menyimpan konfigurasi. Sampai disini kalian sudah berhasil mensetting untuk bisa broadcast live streaming, sekarang tinggal mainkan game seperti biasa. Akan ada icon gambar di kanan atas dan juga muncul notifikasi Broadcasting is enabled di bawah kanan.

Sangat mudah dan simple, itu lah tutorial tentang bagaimana cara broadcast atau live steaming di Steam. Silahkan kalian praktekkan untuk menyiarkan game yang sedang kalian mainkan dan jangan lupa di share ke teman-teman dan sosial media agar video live kita banyak yang menonton.