Bagaimana cara perempuan di daerah tropis dalam merawat kulit?

Tinggal di negara dengan intensitas matahari tinggi dan terkadang hujan, memang cukup tricky untuk kulit. Jika kulit tidak mendapat perawatan yang benar, masalah kulit kering dan bahkan bisa mengelupas, pun bisa terjadi. Tentu saja, selain menganggu kesehatan, kondisi kulit seperti itu juga bisa menganggu penampilan.

Jangan biarkan kulitmu dalam keadaan kering alias tidak terhidrasi begitu lama. Segera lakukan perawatan kulit, mulai dari langkah sederhana ini.

Try:

Cleanser: Wardah White Secret, Facial Wash with Natural AHA
Day Cream: White Secret Day Cream Pot SPF 35 PA+++
Essence: White Secret Pure Treatment Essence
Night Cream: White Secret Day Cream Tube SPF 35 PA+++
Less hot water

Kurangi kebiasaan mencuci wajah dengan air panas terlalu sering. Air panas menyebabkan produksi minyak alami di kulit wajah terganggu. Akibatnya kelembaban alami kulit pun hilang dan kulit terasa kering juga terlihat kusam.

Bijak memilih face-cleanser

Pilihlah cleanser yang memiliki pH sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. Terpenting, cleanser tersebut tidak mengandung alkohol.

Skincare is a must!
Penting untuk diterapkan di ritual kecantikan harian, skincare! Untuk mengembalikan kelembaban alami wajah, mencuci wajah saja tidak cukup. Tambahkan skincare tuk melengkapi perjalanan kulit sehatmu. Tentunya, gunakan skincare sesuai kebutuhan utama kulit wajah.

Beauty outside, from the inside!
Skincare yang kita gunakan akan bekerja lebih baik jika diiringi dengan asupan nutrisi yang seimbang. Artinya, jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harianmu dengan mengonsumsi makan bergizii yang mengandung serat, protein dan vitamin. Satu lagi, perbanyak konsumsi air mineral minimal 2 liter/hari untuk menghidrasi kulit dan terhindar dari kulit kering.

Sunscreen
Paparan matahari juga menjadi penyebab kulit kering. Selain menggunakan moisturizer, tambahkan aplikasi sunscreen tuk melengkapi perlindungan kulit yang maksimal.

Sumber

https://www.fimela.com/beauty-health/-beginilah-seharusnya-cara-perempuan-di-daerah-tropis-merawat-kulit--171012n.html

1. Tips Perawatan Wajah; Bersihkan kulit dengan lembut
Tips Perawatan Wajah yang satu ini awal menjaga kesehatan kulit wajah, karena memiliki kulit tubuh dan wajah yang lembut dan kenyal adalah idaman semua, apalagi seorang wanita akan tetapi bila debu dan kotoran menyumpat dan bersembunyi dibalik pori-pori kulit kita ini akan mengakibatkan banyak masalah, diantaranya wajah menjadi kuram dan berjerawat, serta ditambah lagi komedo ini semua di sebabkan oleh udara kotor dan debu yang menjadi penyumbat di pori kulit anda. Jika kulit dicuci tidak bersih, tak heran bila tumpukan sel-sel kulit mati akan bertambah tebal, hal ini menganggu penyerapan vitamin & nutrisi bagi kulit. Oleh sebab itu menjaga kebersihan kulit adalah hal yang paling utama.

2. Tips Perawatan Wajah; Menjaga Kelembaban Kulit
Tips Perawatam Wajah kini berkaitan dengan iklim tropis di negeri ini. Dimana suhu udara rata-rata termasuk tinggi. Sinar matahari yang menyengat dapat merangsang kelenjar minyak bekerja lebih aktif, namun kulit sering mengalami dehidrasi. Oleh sebab itu sebaiknya pilihlah produk perawatan kulit yang memiliki kandungan air yang tinggi untuk menjaga kelembaban kulit, mencegah dehidrasi kulit dan mencegah penuaan dini.

3. Tips Perawatan Wajah; Gunakan Scrub Secara Teratur
Tips perawatan wajah dengan Scrub dapat mencegah penyumbatan debu serta kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pada pori-pori kulit, dapat menyebabkan kulit tampak kusam serta kulit pun tidak dapat bernafas lega. Hal ini menjadikan factor utama kemampuan kulit untuk menyerap nutrisi. Gunakanlah scrub secara teratur karena scrub dapat membantu membersihkan wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati serta komedo.

4. Tips Perawatan Wajah; Gunakan Bahan Kosmetik Pembantu
Tips Perawatan Wajah ini dapat ada lakukan jika dalam hal ini kondisi kulit wajah atau tubuh Anda dalam kondisi kurang sehat, misalkan berjerawat, kusam atau terlihat kerutan dini, maka ada beberapa alternatif kosmetik perawatan atau pengobatan kulit bisa digunakan untuk mempercepat penyembuhan atau pemulihan kondisi kulit Anda, dan biasanya anda harus konsultasikan masalah kulit tersebut pada ahli kecantikan, karena selain aman obat yang diberikan pun sudah ter rekomendasi terdaftar pada BPOM (badan pengawasan obat dan makanan). Satu hal yang harus diperhatikan adalah perlu di hindari dalam pemakaian kosmetik jenis perawatan dalam jangka waktu lama krn akan menimbulkan efek pemaksaan pigementasi kulit. Apabila masa pemulihan ada baiknya anda melanjutkan perawatan dengan menggunakan kadar sabun wajah yang ringan atau menggunakan bedak pelindung yang aman.

5. Tips Perawatan Wajah; Hindari Sinar Matahari secara Langsung
Tips Perawatan Wajah ini untuk menjaga kesehatan kulit ada baiknya sebisa mungkin hindari sengatan sinar matahari secara langsung, untuk pencegahan sinar UV yang berlebih anda dapat menggunakan produk kecantikan dan perawatan kulit tubuh anda dengan kosmetik yang mengandung SPF. Kemudian Anda dapat Sesuaikan tingkat SPF dengan kebutuhan kulit Anda.

sumber: