Bagaimana cara perawatan pencerahan kulit wajah dengan menggunakan bahan dasar wortel?

Memiliki kulit cerah dan sehat merupakan impian semua perempuan. Banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari menjaga asupan makanan, olahraga teratur, hingga perawatan ke klinik kecantikan. Namun, ternyata kita juga bisa memiliki kulit yang cerah hanya dengan memanfaatkan wortel.

Cara Membuat Masker Wortel
Setelah mengetahui manfaat dari wortel mari kita lanjutkan kepada cara pembuatan masker dan cara penggunaanya. Cara pembuatannya cukup mudah da simpel, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan 1-2 buah wortel segar, lalu bersihkan kulitnya dengan cara di kerik tau di sisik dengan pisau kemudian cuci sampai bersih.
  2. Langkah selanjutnya parut wortel atau blender sampai halus, setelah halus tuangkan pada wadah bersih atau mangkuk. Sampai disini masker wortel sudah jadi dan siap di gunakan.
  3. Cuci muka anda sebelumnya sampai bersih, baru kemudian aplikasikan masker wortel tadi ke seluruh permukaan kulit wajah hingga merata. Untuk melakukannya anda bisa minta bantuan ibu, adik, atau kaka karena cuku sulit bila di lakukan seorang diri.
  4. Biarkan masker wortel menempel kurang lebih selama 15-30 menitan, seraya menunggu proses penyerapan masker, anda biisa melakukan relaxsasi dengan berbaring sambil nonton tv dengan di temani jus lemon, jus wortel, jus alpukat dan jus buah lainnya yang juga menyehatkan tubuh dari dalam dan luar.
  5. Setelah selesai pemaskeran, bersihkan kembali wajah anda dengan air dingin sampai bersih dari sisa kotoran yang menempel lalu keringkan dengan handuk bersih.

Sumber:
https://manfaat.co/manfaat-masker-wortel-untuk-wajah-cara-membuatnya.html