Bagaimana cara perawatan kelinci kepala singa ?

Bagaimana cara perawatan kelinci kepala singa yang kita pelihara ?

Cara merawat kelinci lionhead
Untuk cara merawat kelinci lionhade sebenarnya hampir sama dengan merawat kelinci jenis lain tidak ada berbedaan perawatan yang harus dilakukan yaitu cukup dengan memberikan makanan yang bergizi, air minum yang cukup, kandang yang bersih dan pencahayaan yang cukup.

Bagian penting dari “merawat kelinci lion head Anda” adalah menyediakan makanan sehat yang harus terdiri dari sekitar ½ gelas pelet berkualitas tinggi setiap hari, ditambah jumlah Hay Timothy segar dan air bersih segar yang tidak terbatas. Diperbolehkan untuk memberinya sayuran dan buah yang aman untuk kelinci dalam jumlah sedikit , Secukupnya - rata-rata 2-3x per minggu.

Selanjutnya, karena manenya yang panjang dan wooly, sebaiknya disisir & grooming secara konsisten, setidaknya 2-3 kali per minggu, kecuali jika dia sedang melakukan molting - yang mana dia perlu disikat setiap hari. Sikat & sisir ini sangat penting bagi kelinci dengan bulu longhair, karena gimbal berkembang sangat cepat dan mudah dan jika dibiarkan tidak digrooming, bisa menyebabkan kelinci sakit dan bahkan infeksi kulit. Jadi ingatlah bahwa perawatan sehari-hari diperlukan! Juga, jangan lupa untuk melakukan cek kesehatan mingguan yang mendasar, serta memotong kuku bulanan.

sumber :