Bagaimana cara merawat penampilan Anjing Dachshund?

image

Bagaimana cara merawat penampilan Anjing Dachshund?

Merawat Penampilan Anjing Dachshund

Mandikan anjing dachshund Anda. Gunakan sampo khusus anjing untuk memandikan anjing dachshund Anda. Jika anjing Anda berbulu pendek, Anda harus memandikannya sekali setiap tiga bulan. Jika anjing Anda berbulu panjang, Anda mungkin harus lebih sering memandikannya. Gunakan selang semprot dan basahi seluruh bulu anjing Anda, kecuali daerah di sekitar mata, telinga dan hidung.

Sikat bulu dachshund Anda. Jika anjing Anda berbulu pendek, Anda mungkin hanya perlu menyikat bulunya sekali seminggu. Jika dachshund Anda berbulu panjang, Anda harus menyikatnya setiap hari untuk menghindari adanya bulu yang kusut atau gimbal. Gunakan sisir bergigi lebar untuk membantu melepaskan kekusutan yang ada sebelum melanjutkannya dengan sikat.

Potong kuku anjing Anda. Untuk memotong kuku dachshund, Anda membutuhkan gunting kuku khusus untuk anjing. Anda dapat membelinya di toko hewan. Anda mungkin juga harus membuat anjing dachshund Anda terbiasa dengan Anda memegang kukunya sebelum memotongnya. Jika anjing dachshund itu takut saat Anda menyentuh kaki dan kuku-kukunya, bantu dia agar terbiasa dengan membelai kakinya dan menyentuh jari-jarinya.