Bagaimana cara merawat hamster yang menyusui?

Bagaimana cara merawat hamster yang menyusui agar bayi hamster bisa sehat

Ketika ibu hamster sedang dalam masa menyusui ia memerlukan banyak protein agar ia dan bayinya tetap dalam keadaan yang sehat, makadari itu dengan memberikan beberapa makanan sehat di bawah ini untuk hamster anda, saya berharap semua bayi hamster anda bisa tumbuh dengan cepat, dan tubuh sanginduk hamster tidak menjadi kecil dan kurus.
saya bukan sebagai seorang ahli hamster, karena saya sendiri juga hanyalah pecinta hamster biasa yang baru belajar. Tapi tujuan saya adalah untuk berbagi, saya harap jika dalam artikel ini banyak ada kekeliruan saya harap anda bisa memperbaiki kesalahan yang saya lakukan terima kasih.
Hamster yang menyusui perlu kita berikan kasih sayang yang lebih, karena induk hamster itu telah memberikan anda sebuah keluarga kecil yaitu bayi-bayi hamster yang sehat dan menggemaskan, maka anda perlu memberikan makanan yang baik dan bernutrisi untuk ibu hamster agar bayi-bayinya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Ketika ibu hamster sedang dalam masa menyusui ia memerlukan banyak protein agar ia dan bayinya tetap dalam keadaan yang sehat, makadari itu dengan memberikan beberapa makanan sehat di bawah ini untuk hamster anda, saya berharap semua bayi hamster anda bisa tumbuh dengan cepat, dan tubuh sanginduk hamster tidak menjadi kecil dan kurus.
Makanan Hamster

Berikut Makanan Tambahan Untuk Hamster Menyusui :
Telur Rebus
Telur merupakan makanan sehat yang memiliki banyak kandungan diantaranya karbohidrat, protein dan delapan macam asam amino sehingga berguna bagi tubuh terutama bagi induk hamster yang sedang menyusui anaknya. Sehingga telur sangat disarankan untuk induk hamster yang sedang menyusui. Berikan Induk hamster putih telurnya saja, sebelumnya telur sudah direbus terlebih dahulu hingga matang agar hamster mudah untuk memakannya. Jangan berikan kuning terlur rebus kepada hamster! Kenapa? Karena kuning telur pada hamster itu lengket, ditakutkan nanti akan disimpan dipipi hamster yang ketika induk hamster hendak memakannya malah kesulitan untuk mengeluarkannya. Sama layaknya manusia kalau memakan kuning hamster akan tersedak (kesulitan untuk menelan sehingga membutuhkan tambahan air agar bisa memakannya dengan nikmat), tapi tidak dengan hamster. Maka saya sarankan jangan memberikan kuning telur kepada hamster, cukup putihnya saja.
Daun Katuk
Daun katuk sudah sangat dikenal dikalangan para pecinta hamster se-Indonesia, yang pada umumnya daun katuk dapat memberikan jumlah air susu yang melimpah bagi induk hamster yang sedang menyusui bayi-bayinya. Dan Kandungan gizi pada daun katuk juga sangat baik karena didalamnya terdapat Kalsium, zat besi, fosfor, Vitamin A, B, C, Protein, serat, efedrin dan air sehingga banyak memberikan manfaat bagi induk hamster yang sedang menyusui

Kacang Hijau
Berdasarkan penelitian para ahli, zat gizi yang terkandung dalam kacang hijau terbilang kaya dan lengkap. Mulai dari kalori, karbohidrat, lemak, protein, serat makanan, aneka jenis vitamin – mulai dari vitamin A sampai vitamin K, air dan aneka jenis mineral semacam boron, cobalt, besi, fosfor, kalium, kalsium, magnesium, seng terdapat didalamnya sehingga hamster dengan memakan kacang hijau sudah bisa mendapatkan banya nutrisi yang lengkap dan seimbang, apalagi kacang merupakan makanan pokok dari hamster sehingga dalam campuran racikan makanan jangan lupa untuk mencampuran kacang hijau didalamnya. Dengan memberikan pada induk hamster yang sedang menyusui akan membuat kesehatan induk hamster tetap terjaga.
Vitamin Hamster
Perlukah induk hamster diberikan vitamin? Sebenarnya hamster juga memerlukan vitamin, agar hamster terlihat lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Apa sajakah vitamin hamster dan bagaimana penggunaannya?

Pada umumnya fungsi vitamin dibawah ini banyak digunakan untuk memberikan daya tahan tubuh yang lebih pada hamster, meningkatkan nafsu makan, mempercepat proses penyembuhan dan pertumbuhan hamster, dll.
Vitagel
Caltum
Hamsflex
Jelly susu (marukan)
Ultra vite
Hamvit
Vit-Pets
Multi Vitamin Spray
sumber:http://indonesianhamsterlovers.blogspot.co.id/2014/08/makanan-untuk-hamster-menyusui.html