Bagaimana cara merawat behl gigi agar tidak sakit?

Behel adalah perawatan ortodontis untuk memperbaiki susunan gigi yang tidak harmonis, untuk mendapatkan hubungan gigi yang baik sehingga memperbaiki fungsi pengunyahan dan mencipta keserasian estetika wajah.

af

Ketika ini terjadi, ada berbagai cara merawat gigi behel agar tidak sakit:

  1. Obat Pereda Rasa Sakit
    Ini adalah solusi yang paling jelas. Mengambil obat penghilang rasa sakit seperti ibuprofen dan acetaminophen dapat membantu menghilangkan rasa sakit di rahang dan gusi. Rasa sakit yang dalam ini biasanya disebabkan oleh pergeseran gigi secara bertahap saat mereka terbiasa dengan behel baru.

  2. Membilas dengan Air Garam Hangat
    Obat nyeri cepat lainnya adalah menggunakan bilas dengan air garam hangat sederhana. Garam memiliki sifat pengawetan alami sehingga waktu berikutnya Anda akan memiliki behel Anda disesuaikan, hanya berkumur air garam. Air asin juga membantu menyembuhkan luka, luka dan ulserasi di mulut dan gusi bagian dalam Anda. Jadi setiap kali Anda merasa tidak nyaman, cukup bilas mulut Anda dengan air garam untuk mempercepat proses penyembuhan.

  3. Memijat Gusi Anda
    Ini adalah obat penghilang rasa sakit yang efektif dan yang terbaik adalah Anda bahkan tidak perlu pergi ke tukang pijat untuk menyelesaikannya! Cukup gunakan salah satu jari Anda untuk menggosok dengan lembut di sekitar gusi Anda. Untuk hasil yang lebih baik, gosok gusi dengan balok es sebelum memijatnya. Ini akan membantu merilekskan gusi.

  4. Mempraktekkan Kebersihan Gigi yang Lebih Baik
    Percaya atau tidak, sebagian besar rasa sakit yang dialami oleh orang yang memiliki behel disebabkan oleh kebersihan gigi yang buruk! Sebagai pengingat bagi semua pemakai brace: ketika Anda memiliki behel , membersihkan gigi sendiri saja tidak cukup. Anda juga harus benar-benar membersihkan behel Anda seperti bahaya penggunaan behel hanya untuk gaya.

  5. Mengunyah Lebih Banyak
    Itu benar mengunyah sedikit lagi. Mengunyah membantu melatih mulut Anda meningkatkan aliran darah ke struktur pendukung di sekitar gigi. Ini, pada gilirannya, membantu untuk menyembuhkan luka dan lesi di mulut Anda mengurangi ketidaknyamanan yang terkait. Perawatan harus, bagaimanapun, diambil untuk memastikan pemakai brace hanya mengunyah bahan lembut yang tidak akan menyebabkan kerusakan pada gigi seperti permen karet bebas gula.

sumber: https://halogigi.com/