Bagaimana cara menyikat gigi yang benar untuk pengguna kawat gigi?

behel-anak

Pengguna kawat gigi harus lebih memperhatikan bagaimana cara menyikat gigi yang benar agar tidak melukai gusi, lalu bagaimana cara menyikat gigi yang tepat tersebut tersebut?

Tak semua orang mengetahui cara menyikat gigi behel yang benar. Orang yang menggunakan behel memiliki cara menyikat gigi yang berbeda. Cara menyikat gigi behel yang baik dan benar yaitu dimulai dengan meyikat bagian atas behel dengan gerakan sirkular.

Kemudian Anda bisa melakukan hal yang sama pada gigi behel bagian bawah. Lakukan dengan cara gerakan sirkular. Supaya kotoran yang menempel disela-sela behel dapat keluar. Setelah bagian depan, Anda bisa berlanjut ke permukaan gigi bagian kiri dan kanan.

Setelah itu, sikat gigi bagian dalam dan bagian gigi geraham. Gigi ini sering digunakan untuk mengunyah. Sehingga Anda harus menyikatnya ke arah luar. Sebagian orang menyikatnya dengan cara yang salah yaitu dengan masuk ke dalam dan ke luar. Justru dengan menyikat ke arah dalam akan membuat kotoran pada gigi masuk kedalam mulut. Sehingga arah yang benar yaitu menyikat ke arah luar.

Setelah itu, Anda bisa menyikat gigi bagian bawah dengan memulainya dari sisi kanan kemudian ke bagian yang lain. Pastikan Anda menyikat gigi dengan gerakan sirkular. Supaya sisa-sisa makanan pada behel dapat hilang. Setelah mengetahui cara menyikat gigi behel yang benar, Anda juga jangan lupa untuk tetap menyikat bagian gusi dan lidah.

Lidah menjadi salah satu bagian dari mulut yang tidak boleh ditinggalkan dan jangan pernah lupa untuk dibersihkan. Sebagai indera pengecap, tak sedikit makanan yang tertinggal di lidah sehingga dapat menimbulkan bau mulut yang tidak sedap bahkan bisa menimbulkan infeksi pada gusi.

Orang yang menggunakan behel, selain harus memperhatikan beberapa hal mulai dari sikat gigi behel hingga cara sikat gigi behel yang benar, memilih jenis makanan ternyata bisa mempengaruhi kondisi gigi pada orang yang menjalani perawatan behel. Orang yang memakai behel tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang keras. Makan makanan yang keras dapat membuat behel rusak.

Selain itu, untuk mempermudahkan Anda mengkonsumsi makanan yang keras, seperti Apel hingga Ayam dan Daging bisa dilakukan dengan memotongnya kecil-kecil terlebih dahulu. Sehingga Anda tidak perlu memotongnya menggunakan gigi. Dengan memotong kecil-kecil tidak hanya dapat memudahkan Anda untuk memakan buah maupun daging tersebut, Anda juga dapat merawat gigi Anda dengan baik.

Anda juga tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang lengket. Hal tersebut untuk menghindari behel atau kawat gigi terlepas dari tempatnya. Sehingga untuk orang berbehel, memilih sikat gigi behel, makanan, hingga cara menyikat gigi behel yang benar harus selalu diperhatikan.