Bagaimana cara menyiasati pemakaian blush on yang ketebelan?

pigmented-blush-featured

Saya memang kurang suka blush on dengan pigmentasi tinggi. Karena pemakaiannya harus sangat berhati-hati, light handed dan nggak bisa dilakukan dengan teburu-buru. Nggak kayak blush on yang formulanya sheer, yang menurut saya lebih mudah digunakan dan bisa di-layer bila membutuhkan pigmentasi yang lebih.

Langkah pertama yang dilakukan, biasanya adalah mengambil sponge yang tadi digunakan untuk mengaplikasikan foundation. Sponge-nya tidak perlu dibersihkan, biarkan saja tetap ada sisa-sisa foundation yang habis kita pakai tadi. Lalu tekan-tekan sponge, seolah kita sedang membaurkan foundation, pada area blush on yang terlalu tebal. Jangan lupa lakukan cara ini juga di daerah perbatasan warna blush on dengan kulit yang tidak diaplikasikan blush on. Cara ini adalah yang hasilnya paling natural. Karena hasilnya blush on bisa lebih tipis, namun keseluruhan riasan tetap terlihat natural dan tidak kehilangan glow-nya.

Langkah kedua Caranya, cukup mengambil bedak dengan powder brush, lalu aplikasikan pada area blush on yang perlu dikoreksi. Baurkan terus sampai blush on yang tadi dipakai memudar dan sesuai dengan yang kita mau. Bila dirasa blush on-nya masih kurang tipis, cara ini dapat diulangi lagi.
Tapi cara ini menambah lapisan bedak pada riasan, dan membuat wajah akan terlihat lebih matte.

sumber: