Bagaimana cara menyembuhkan sakit panu?

Panu merupakan infeksi yang disebabkan oleh jamur, bagaimana cara mmenyembuhkan sakit panu?

Cara Menghilangkan Panu Butuh Bahan-bahan Ini

Minyak Kelapa
Panu kemungkinan besar akan bisa hilang jika dioleskan minyak kelapa. Hal ini amat mungkin karena bahan ini mengandung asam lemak rantai menengah yang berfungsi layaknya fungisida alami.

Dengan kata lain, minyak ini akan membantu menghentikan pertumbuhan jamur penyebab infeksi. menghentikan pertumbuhan jamur yang bertanggung jawab atas infeksi.

Minyak Pohon Teh
Senyawa lain yang memiliki sifat antijamur adalah minyak tumbuhan teh. Mengoleskan minyak ini pada panu akan membantu menghentikan penyebaran infeksi serta mencegah kambuhnya gangguan ini. Manfaat lain yang diperoleh adalah hilangnya rasa gatal dan menjadi lebih nyaman.

Lidah Buaya
Kandungan protein bernama 14 kDa dalam lidah buaya bersifat antijamur dan antiradang. Kedua sifat tersebut membuat tanaman ini efektif mengobati panu serta mengurangi penyebarannya. Manfaat lain bahan ini adalah bisa membuat kulit yang rusak lebih cepat pulih.

Bawang Putih
Bahan yang juga bisa diandalkan untuk menyembuhkan panu adalah bawang putih. Kemampuan penyembuhan salah satu bumbu dapur ini diperoleh dari sifat antijamurnya. Dengan sifat tersebut, bawang putih efektif membantu menghentikan pertumbuhan jamur sekaligus mengurangi rasa sakit.

Sumber : Cara hilangkan panu