Bagaimana cara menurunkan berat badan anjing dachshund?

image

Bagaimana cara menurunkan berat badan anjing dachshund?

Kelebihan berat badan akan membuat dachshund memiliki risiko terkena IVDD yang lebih besar, sehingga penting bagi Anda untuk memberi makan peliharaan Anda dengan tepat dan membantunya melakukan banyak kegiatan olahraga. Untuk mengetahui apakah dachshund tersebut berada pada berat badan yang sehat, berdirilah di atasnya dan lihatlah ke bawah. Jika Anda dapat melihat tulang rusuknya, berarti anjing itu terlalu kurus dan harus menambah berat badan. Jika Anda tidak dapat melihat tulang rusuknya namun dapat merasakannya ketika menyentuh kedua sisi tubuhnya, artinya anjing itu berada pada berat badan yang sehat. Jika Anda tidak dapat melihat atau merasakan tulang rusuknya, berarti anjing itu kelebihan berat badan. Anjing dachshund Anda juga sebaiknya memiliki pinggang yang ramping alih-alih perut yang menggelambir ke bawah.

  • Konsultasikan dengan dokter hewan untuk menentukan seberapa banyak berat badan yang harus dihilangkan atau didapatkan oleh anjing Anda. Dokter hewan juga dapat memberi tahu seberapa banyak makanan yang harus Anda berikan kepada dachshund tersebut untuk membantunya mendapatkan dan mempertahankan berat badan yang sehat.
  • Bawa anjing dachshund Anda berjalan-jalan dan bermain setiap harinya.
  • Beri camilan secukupnya saja
  • Pertimbangkanlah untuk memberi dachshund Anda makanan yang dirancang untuk pemeliharaan berat badan jika bobot tubuh anjing itu mulai terlalu berat.