Bagaimana cara menumbuhkan kepercayaan antar pasangan?

Banyak sekali hubungan percintaan yang kandas karena kurangnya rasa percaya antara 2 pihak. Menurut anda, bagaimana cara menumbuhkan rasa percaya antar pasangan tersebut?

Membangun kepercayaan dalam waktu singkat memang tidak mudah. Namun, komunikasi yang baik, rasa percaya, dan saling menghormati akan membentuk hubungan yang kokoh. Untuk membangun kepercayaan antara Anda dan pasangan, berikut ini cara yang bisa dilakukan:

  1. Jujur
    Hindari menyimpan rahasia dari pasangan Anda. Sebaiknya, bicarakan dan berbagi dengannya termasuk hal yang rahasia bagi Anda. Dengan demikian akan terbentuk ikatan yang kuat dalam sebuah hubungan.

  2. Kontak mata
    Meskipun terkesan konyol, namun bisa membuat Anda lebih dekat dengan pasangan. Ketika berbicara terasa singkat, kontak mata saat berkomunikasi dengan pasangan mampu mengubah suasana. Cara ini ternyata mampu membangun rasa percaya pasangan dan membuat hubungan semakin dekat.

  3. Tindakan nyata
    Terkadang untuk membuktikan kepada pasangan, tidak sekedar mengucapkan janji tapi juga sebuah tindakan nyata. Hal ini untuk membuktikan kejujuran Anda. Cara ini sangat baik untuk membangun kepercayaan dan komitmen dalam sebuah hubungan.

  4. Ungkapan rasa cinta
    Ungkapan rasa cinta ternyata mampu membuat hubungan semakin indah. Hargai setiap hal yang pernah dilakukan pasangan dan hal apa yang membuat Anda jatuh cinta dengan pasangan. Rasa percaya pun semakin tercipta.

  5. Bagaimana mengembalikan kepercayaan pasangan
    Ketika Anda berbuat salah, kata maaf bukan satu-satunya jalan keluar. Tanyakan pada pasangan bagaimana Anda bisa mendapatkan kembali kepercayaan darinya. Bukan hanya penyesalan, tapi buktikan cara mempercaiki kesalahan Anda.

Sumber : 5 Kunci Membangun Kepercayaan Anda dengan Pasangan