Bagaimana cara menumbuhkan alis yang botak dalam waktu singkat?

Alis adalah kunci dari riasan wajah. Jika make up Anda sudah bomb banget tapi alis tidak pas, sih, sama saja nol besar. Ada orang yang punya alis sangat tebal, maka mereka akan mencukurnya agar terlihat define. Bagaimana cara menumbuhkan alis?

1. Minyak Kemiri
Minyak kemiri merupakan rahasia rambut hitam dan gomplok orang Indonesia. Minyak ini dibuat dari biji kemiri yang diproses sehingga minyaknya keluar. Cara menumbuhkan alis yang botak dengan menggunakan kemiri sangatlah mudah.

Anda cukup mengoleskan minyak kemiri ke alis secara merata. Tak lupa Anda pun harus memijat lembut alis selama beberapa menit. Waktu melakukan langkah ini sebaiknya sebelum tidur, jadi minyak kemirinya dibawa tidur dan baru dibilas keesokan harinya.

2. Lidah Buaya
Cara menumbuhkan alis yang botak yang kedua adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Siapa saja pasti tahu kalau lidah buaya sangat bagus untuk kulit dan rambut. Jika digunakan pada rambut, lidah buaya akan membuat rambut jadi lebih lebat.

Begitu pula jika Anda mengaplikasikan lidah buaya pada alis yang botak atau terjadi kesalahan setelah dicukur. Cara menggunakannya, oleskan gel lidah buaya secara merata pada alis, tunggu 30 menit atau hingga mengering. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

3. Minyak Kelapa
Minyak kelapa di sini bukan minyak goreng, ya, tapi virgin coconut oil atau sering disingkat juga sebagai VCO. Minyak ini merupakan sulingan murni dari kelapa, jadi lebih kaya manfaat daripada minyak goreng. Jika Anda ingin alis supaya cepat tumbuh dan tebal, gunakanlah VCO pada alis. Pijat alis menggunakan VCO lalu bawa tidur. Bilas minyak ketika Anda bangun besok paginya.

4. Minyak Jarak
Castor oil atau minyak jarak merupakan minyak kecantikan yang sering dipakai untuk kulit dan rambut. Cara menggunakannya agak berbeda dengan bahan-bahan di atas, karena Anda membutuhkan beberapa alat tambahan dan persiapan. Yang Anda butuhkan adalah lilin, korek api, sendok, lap/handuk kecil, dan minyak kastor.

Pertama-tama, nyalakan lilin seperti biasa. Kedua, tuangkan satu sendok penuh minyak jarak ke sendok. Ketiga, panaskan minyak jarak di atas api lilin hingga terasa hangat. Jangan lupa menggunakan lap atau handuk kecil untuk memegang sendok karena takutnya nanti terasa panas. Gunakan cotton bud untuk mengoleskan minyak kastor pada alis.

5. Kuning Telur
Cara menumbuhkan alis yang botak selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kuning telur. Dari dua bagian telur, yaitu kuning dan putih, bagian kuningnya lah yang mengandung protein tertinggi. Protein merupakan zat yang penting dalam pertumbuhan rambut. Maka dari itu, Anda bisa menggunakannya juga sebagai penumbuh alis.

Gunakan kuning telur sebagai masker. Pisahkan kuning telur dari putihnya. Lalu gunakan mask brush atau cotton bud untuk mengaplikasikan kuning telur pada alis. Diamkan masker ini selama 30 menit – 1 jam, lalu bilas menggunakan air hangat. Dalam satu minggu, Anda akan melihat hasilnya, yaitu alis Anda akan jadi lebih lebat.

Sumber: