Bagaimana cara mengobati sakit gigi pada balita?

Untuk menghindari terjadinya rasa sakit yang bertambah, dan juga mengakibatkan balita Anda sulit makan dan menelan, ada beberapa cara untuk mengurangi rasa sakit tersebut. Berikut ini cara mengatasi gigi rapuh pada balita yang aman dan ampuh

cara mengobati sakit gigi balita yang tentunya aman dan tepat:

  1. Madu
    Madu bermanfaat untuk meningkatkan imun anak dan juga mampu meredakan rasa sakit akibat sakit gigi dan sebagainya. Cara ini cukup mampu mengurangi rasa nyeri dengan cara oleskan madu ke bagian gigi yang sakit atau dengan mencampurkan madu bersama air hangat lalu minta si kecil berkumur selagi ramuan tersebut hangat. Lakukan hal tersebut berulang selagi rasa sakit belum hilang. Ini salah satu cara merawat gigi balita yang rusak yang aman.

  2. Larutan Garam
    Memang si kecil tidak akan suka dengan rasa garam yang asin, namun dengan membujuk dan memberikan reward pasti anak Anda akan menerimanya. Cukup mudah cara ini yaitu ambil garam secukup lalu campurkan bersama air hangat dan minta si kecil untuk berkumur dan lakukan minimal 2 kali dalam sehari, agar proses penyembuhan segera tertangani. Contoh pasta gigi untuk anak 2 tahun yang baik untuk si kecil.

  3. Rebusan Air Sirih
    Cara mengobati sakit gigi balita selanjutnya yaitu dengan rebusan air daun sirih, ambil beberapa lembar daun sirih. Lalu rebus hingga menyisakan 1 gelas ramuan dan minta si kecil untuk berkumur selagi ramuan hangat, lakukan sampai kondisi membaik. Salah satu penyebab gigi goyang pada anak yang patut diperhatikan.

  4. Minyak Cengkeh
    Minyak Cengkeh ampuh dalam mengobati rasa sakit pada balita dan aman. Karena kandungan minyak atsirinya yang aman dan baik untuk balita Anda. Caranya dengan mengoleskan minta cengkeh pada gigi yang dirasa sakit, lakukan dengan rutin sampai kondisi si kecil membaik. Berikut ini cara mencegah gigi gigis pada anak yang dapat Anda ketahui. Salah satu penyebab gigi susu anak keropos yang dapat diketahui.

  5. Minyak Kelapa
    Salah satu cara mengobati sakit gigi balita yaitu dengan minyak kelapa yang dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri pada anak. Caranya panaskan terlebih dahulu minyak kelapa murni, lalu selagi hangat oleskan pada gigi si kecil yag sakit lalu lakukan hal ini selama rasa sakit belum juga hilang. Inilah cara meredakan rasa sakit gigi saat gigi tumbuh pada anak yang dianjurkan untuk si kecil.

  6. Jeruk Nipis
    Jeruk nipis dipercaya sebagai obat anti inflamasi dan anti radang yanng baik untuk anak. Namun sebelum memberikan ramuan ini, dianjurkan si kecil dalam kondisi perut kenyang. Karena rasa asam yang dapat membuat rasa perih jika terlalu banyak dikonsumsi, jadi obati sakit gigi anak dengan cara ambil perasan jeruk nipis lalu oleskan pada gigi yang berlubang atau juga dapat dicampur dengan air hangat dan gunakan sebagai obat kumur selama kondisi belum membaik. Salah satu penyebab karies gigi pada anak usia balita dan perawatannya yang perlu diperhatikan.

sumber: https://halogigi.com/