Bagaimana Cara menghilangkan Kutu Ayam Paling Ampuh?


Ayam kutuan (gurem ) adalah suatu kendala yang sering di alami oleh mereka yang beternah ayam, sebab kutu pada ayam sering sekali menimbulan masalah yang cukup serius dan merugikan bagi ayam dan pemiliknya.

Seperti yang kita ketahui bahwa kutu pada ayam ini membuat ayam menjadi kurus walaupun memang dalam waktu yang lama, akan tetapi akan membuat ayam kekurangan nutrisi yang seharusnya diperlukan, bagi anda yang beternak ayam untuk kepertlua di jual maka hal ini adalah suatu yang harus diperhatikan agar keuntungan anda semakin besar dan bukan sebaliknya mengalami kerugian.

Selain itu kutu ayam sering sekali berpindah dan menyerang kita dan hal ini akan menimbulkan rasa gatal yang tidak menyenangkan pada kita, pada kesempatan kali ini kita akan membahasa cara mengilangkan kutu pada ayam yang dimana dapat anda coba sendiri di rumah.

Membasmi Kutu (gurem) ayam
Sebenarnya dalam menghilangkan kutu pada ayam ada beberapa hal yang harus terlebih dahulu kita perhatikan yakni kebersihan kandang sebab kutu pada ayam bisa saja disebabkan oleh linkungan kandang yang kutor membuat kutu tertular dari ayam satu ke ayam lainnya melalui kandang atau interaksi langsung sesama ayam. Untuk dari itu sebaiknya bersihkan kandang ayam pada siang hari ketika ayam sedang tidak berada didalam kandang dan semprotkan cairan pembasmi hama atau semut seperti kapur ajaib disekitar kandang selama 2 jam kemudian bersikan hal ini berguna untuk menghilangkan kutu serta membuat kutu yang ada disekitar dinding kandang hilang.

Pada ayam kita cukup menaburi dengan kapur barus atau kamper disekitar kulit ayam, namun ingat kapur atau kamper haruslah terlebih dahulu digiling hingga halus agar lebih mudah dalam penggunaanya. selain itu untuk cara yang sering dilakukan bagi mereka yang beternak ayam biasanya menggunakan campuran air jeruk nipis dan cuka yang di aduk secara merata dan disemprotkan kedalam kandang , namun cara ini memang ampuh hanya saja membuat kutu dapat kembali suatu waktu.