Bagaimana Cara Menghilangkan Kulit Hitam di Leher?

hitam di leher

Saya memiliki masalah pada bagian kulit leher saya yang menghitam. Sudah beberapa cara saya lakukan agar membuatnya kembali putih namun belum berhasil.

Berikut adalah cara untuk menghilangkan kulit hitam secara alami di leher, yakni :

1. Lidah Buaya

Tak dapat dipungkiri bahwa lidah buaya adalah tumbuhan yang kaya manfaat. Ekstrak lidah buaya sering dimanfaatkan sebagai campuran untuk membuat produk perawatan rambut dan kulit. Di samping itu semua, ternyata lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan hitam di leher secara alami tanpa efek samping.

Antioksidan di dalam lidah buaya akan membantu untuk meregenerasi sel-sel kulit mati sehingga sel kulit mati di leher akan terkikis. Anda hanya perlu menggosok gel lidah buaya di leher dan diamkan selama 20 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari untuk memperoleh hasil yang lebih cepat.

2. Oatmeal

Sarapan dengan oatmeal setiap hari memang dapat membuat tubuh jadi lebih sehat. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa oatmeal juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi warna hitam di leher? Ya, oatmeal adalah scrub alami yang dapat mengangkat daki dan sel kulit mati di leher.

Cara menggunakan oatmeal sebagai scrub penghilang hitam di leher adalah dengan menghaluskan oatmeal dan tomat di dalam blender. Kemudian, gosokkan oatmeal ini ke leher sambil dipijat. Diamkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mencampur oatmeal mentah dengan madu dan langsung menggosoknya di leher hitam.

3. Mentimun

Sayuran yang sering dijadikan lalap ini ternyata memiliki sifat menenangkan kulit serta kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati. Jadi, Anda bisa menggunakan mentimun ini untuk membuat masker alami yang dapat mengatasi kulit leher yang menghitam.

Ada 2 cara menggunakan mentimun untuk memutihkan leher. Pertama, haluskan mentimun di dalam blender dan oleskan masker mentimun di leher. Setelah didiamkan 10 menit, bilas leher dengan air bersih.

Cara kedua adalah mencampurkan jus mentimun dan air perasan lemon dengan perbandingan 1:1, lalu celupkan bola kapas ke dalam campuran jus ini dan tempelkan bola kapas di leher selama 10 menit sebelum dibilas.

4. Kentang

Sudah mencoba berbagai cara menghilangkan hitam di leher, tapi sampai sekarang leher Anda tetap berwarna gelap? Cobalah untuk melakukan treatment alami dengan kentang. Pasalnya, kentang mengandung Enzim Catecholase untuk memutihkan bagian kulit yang menghitam.

Di samping itu, Vitamin C di dalam kentang juga berfungsi untuk mencerahkan kulit. Yang harus Anda lakukan adalah menghaluskan kentang di dalam blender dan oleskan masker kentang ini ke kulit leher. Selanjutnya, diamkan selama 10 menit sebelum Anda membilas leher dengan air.

5. Almond

Jenis kacang yang satu ini dapat dipakai sebagai bahan untuk memutihkan kulit leher. Perlu Anda ketahui bahwa ada 3 cara untuk menggunakan almond sebagai masker pemutih kulit leher.

  • Pertama, buatlah pasta dari almond bubuk, madu, dan susu bubuk. Sesudah itu, oleskan masker tersebut ke leher dan biarkan selama 45 menit.

  • Kedua adalah memanaskan minyak almond, lalu diamkan sampai hangat. Selanjutnya, oleskan minyak almond di area leher sambil dipijat lembut. Minyak almond dapat melancarkan peredarah darah di sekitar leher dan juga mencerahkan warna kulit gelap di area leher.

  • Ketiga, Anda memerlukan 4-5 butir kacang almond utuh untuk direndam di dalam air semalaman. Pagi harinya, blender kacang almond sampai halus dan gosokkan ke leher seperti memakai scrub sebelum mandi.

Referensi

https://bacaterus.com/cara-menghilangkan-hitam-di-leher/

Cara mengatasi leher hitam yang mudah Anda lakukan, adalah :

1. Kontrol berat badan Anda
Jika Anda memang memiliki berat badan berlebih atau cenderung obesitas, Anda harus mengontrol berat badan Anda. Hal ini dapat mengurangi acanthosis nigricans yang Anda alami. Anda bisa memulai pola hidup dan pola makan yang lebih sehat. Olahraga secara teratur dimulai dari yang ringan dan mudah dilakukan bisa Anda coba. Jaga gula darah Anda tetap stabil, hindari makanan yang membuat tubuh Anda kelebihan lemak.

2. Kebersihan leher saat mandi
Bagian leher apalagi bagian belakang merupakan bagian yang sering dilupakan saat mandi. Dengan kurang dibersihkannya bagian tersebut, maka lama-kelamaan, kotoran dan daki akan semakin menebal.

Untuk mengatasi ini, maka mulailah membiasakan diri untuk membersihkan bagian leher, terutama bagian belakangnya agar daki yang menumpuk mulai menipis. Jika kebiasaan ini dilakukan secara rutin, maka dalam kurun waktu satu minggu saja, kulit leher hitam akan berangsur kembali ke warna semula.

3. Manfaatkan masker alami
Ada beberapa jenis tanaman, buah, atau bahan tertentu yang dipercaya bisa mengatasi leher hitam Anda. Di antaranya yaitu lidah buaya, lemon, serta kentang.

  • Lidah buaya
    Lidah buaya bisa mengatasi leher hitam karena ia kaya akan antioksidan yang tidak hanya melembabkan tetapi juga mencerahkan kulit leher. Cara menggunakannya yaitu dengan membelah dua lidah buaya, ambil gelnya dan dijadikan masker ke leher. Untuk hasil maksimal, Anda juga bisa menambahkan sedikit madu atau minyak zaitun. Setelah beberapa menit, bersihkan masker menggunakan air hangat.

  • Lemon
    Hampir sama dengan khasiat lidah buaya, Anda juga bisa memanfaatkan lemon sebagai masker leher. Cara menggunakannya hampir sama dengan lidah buaya, yaitu mengoleskan air jaruk lemon pada bagian leher menggunakan kapas. Setelah kering, cuci bersih menggunakan air hangat. Lemon bisa mengatasi kulit kusam dan hitam karena mengandung antioksidan, asam sitrat dan vitamin C yang bisa membuat kulit cerah dan lembab.

Referensi

https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/cara-mengatasi-leher-hitam/