Bagaimana cara menghilangkan bercak putik pada wajah?

Masalah warna kulit tidak merata pada kulit wajah tidak hanya dikarena bercak hitam atau bintik hitam saja, namun ada juga masalah warna kulit lainnya yaitu bercak putih. Masalah warna kulit bercak puti ini tentu sangat menjengkelkan sekali. Hal ini tentu akan mengganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri.

Untuk mengatasi masalah bercak putih pada kulit wajah tersebut, kita dapat menggunakan krim kecantikan yang bisa kita beli di apotek atau klini kecantikan, namun tentunya dengan resep dokter. Namun kita juga bisa mengatasi masalah kulit tersebut dengan menggunakan bahan alami yang tentunya jauh lebih murah. Berikut Cara Alami Menghilangkan Bercak Putih Pada Kulit wajah.

Cara Alami Menghilangkan Bercak Putih Pada Kulit wajah

1. Madu
Cara alami pertama yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah bercah putih pada kulit wajah yaitu dengan menggunakan masker madu. Madu bisa digunakan sebagai obat maupun masker kecantikan. Madu dapat mengatasi berbagai masalah pada kulit seperti bintik hitam, kulit kusam, gelap, berminyak, jerawat hingga penuaan. Masalah warna kulit tidak merata seperti munculnya bercak putih pada kulit wajah juga dapat kita atasi dengan menggunakan masker madu. Madu juga dapat membuat kulit menjadi cerah dan bercahaya. Cara menggunakannya yaitu anda bersihkan kulit wajah, kemudian anda oleskan madu pada kulit wajah anda secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan tersebut satu atau dua kali dalam seminggu, maka bercak putih akan hilang dan kulit wajah anda akan menjadi cantik dan bercahaya.

2. Masker jeruk nipis atau lemon
Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan masker jeruk nipis atau lemon. Tentu kedua bahan alami tersebut bukanlah hal yang asing bagi kita semua. Ya lemon atau jeruk nipis biasa kita gunakan sebagai masker kecantikan kulit wajah. Berbagai masalah kulit wajah dapat kita atasi dengan menggunakan masker jeruk nipis atau lemon. Selain dapat mencerahkan kulit wajah, masker lemon juga dapat mengatasi berbagai masalah kulit wajah seperti bintik hitam, sel kulit mati, jerawat, komedo, kulit kusam, berminyak dan lain sebagainya. Masalah bercak putih pada kulit wajah juga dapat kita atasi dengan masker jeruk nipis atau lemon. Cara menggunakannya yaitu anda peras lemon atau jeruk nipis, kemudian anda bersihkan kulit wajah anda dan anda oleskan secara merata air perasan lemon atau jeruk nipis tersebut pada kulit wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

3. Masker susu atau yougurt
Kita juga dapat menggunakan masker susu atau yougurt untuk mengatasi masalah bercak putih pada kulit wajah. Susu atau yougurt akan menutrisi kulit wajah sehingga kulit menjadi sehat, halus dan lembut, selain itu susu dan yougurt juga merupakan bahan alami yang efektif untuk mencerahkan kulit wajah. Susu dan yougurt biasa digunakan sebagai masker wajah. Dengan masker susu atau yougurt, masalah kulit seperti bercak putih akan hilang. Caranya yaitu anda oleskan masker susu atau yougurt pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Sumber

http://www.manfaatcantiksehat.com/2017/02/cara-alami-menghilangkan-bercak-putih.html?m=1