Bagaimana cara menghadapi teman kerja yang kurang menyenangkan?

teman kerja yang kurang menyenangkan

Banyaknya orang di tempat kerja dengan berbagai karakter memang tidak selalu memiliki kecocokan, apalagi sebagai teman kerja anda dituntut setiap hari harus menghadapi situasi yang sama dan membuat mood bekerja menjadi berkurang.

Bagaimana cara menghadapi teman kerja yang kurang menyenangkan ?

Cara mengatasi atasan atau teman kerja yang kurang menyenaagkan. Simak tips berikut :

  • Bicarakan langsung pada atasan
    Hal ini memang sulit dilakukan apalagi posisi anda sebagai karyawan, tetapi memang tidak ada salahnya dicoba. Bicarakan pada atasan secara langsung bahwa anda ingin memperbaiki hubungan kerja anda dengannya, dan anda merasa sangat sulit untuk bekerja sama dengan baik. Pilihlah waktu yang tepat untuk membicarakan hal tersebut pada atasan secara empat mata, agar tidak terjadi gangguan mood, Katakan padanya bahwa anda ingin membawa perusahaan agar lebih sukses, untuk itu anda butuh kerjasama yang baik dengan atasan anda.

  • Menghindari konflik
    Akar dari banyak masalah di kantor adalah perebutan kekuasaan, adanya perbedaan pendapat antara karyawan satu dengan lainnya sangat sering terjadi, ketidak cocokan sebagai rekan kerja dan saling mempertahankan ego menjadi akar dari masalah. Sebaiknya yang anda lakukan adalah mengindari konflik internal tersebut. Fokuslah bekerja secara baik dan jangan terlalu menunjukan ego anda, dan jangan melibatkan diri dalam masalah tersebut.

  • Pujilah atasan anda meski anda tidak menyukainya
    Bagi kebanyakan orang yang haus akan pujian, pasti orang tersebut sangat suka dipuji. Atasan yang memiliki sifat tersebut biasanya lebih suka didengar daripada mendengar, sehingga selalu mengutamakan ego nya dari pada kepentingan orang lain. Hal ini memang sulit dilakukan akan tetapi dengan ini anda menjadi bisa belajar tentang mudah memaafkan dan melihat hal baik yang ada di dalam atasan anda. Carilah sudut yang baik pada atasan anda dan pujilah dia dengan tulus.

  • Fokus bekerja dan lakukan yang terbaik
    Menghadapi rekan kerja yang menyebalkan memang sangat menjengkelkan, tetapi yang harus anda lakukan adalah tetap fokus pada posisi anda di perusahaan, meski anda memiiki rekan kerja dan atasan yang menyebalkan tapi ingatlah bawa saat awal anda di rekrut oleh perusahaan tentu melalui kepercayaan dari perusahaan dan atasan anda. Untuk itu fokuslah memperbaiki diri dan menunjukan segala yang terbaik dari diri anda untuk kemajuan perusahaan.

  • Selalu ingat mereka manusia biasa
    Meski sebesar apapun menyebalkannya sifat rekan kerja atau atasan anda, mereka tetaplah manusia biasa yang pernah ada di posisi anda. Lebing baik anggap mereka sebagai genk penganggu di sekolah dasar yang kini menjadi dewasa. Karena kita tidak pernah tau pengalaman apa yang membuatnya bisa melakukan hal yang tidak menyenangkan kepada anda. Karena biasanya orang yang pernah terluka akan berpotensi melukai orang lain juga, sedangkan orang yang selalu bahagia akan selalu membahagiakan orang lain. Lebih baik cintailah mereka meski seberapa kejamnya atasan atau rekan kerja anda mereka tetap membutuhkan perhatian.