Bagaimana cara menggunakan roadmap sebagai langkah awal membangun sebuah produk?


Setiap industri dan setiap bisnis memiliki roadmap atau tahapan yang berbeda-beda. Kadang di sebuah industri yang sama sekali baru, sangatlah sulit untuk mengetahui roadmap yang sangat jelas untuk membuat bisnis tersebut berhasil.

  1. Menentukan Produk yang Tepat untuk Dijual
    Dapat berupa ide untuk menjual sebuah produk atau mereka ditawari teman untuk menjualkan produknya secara online.
  2. Mendapatkan Supplier Terbaik dari Segi Kualitas, Harga dan Servis.
    Setelah menentukan produk yang tepat untuk dijual, tahapan berikutnya adalah mendapatkan supplier atau pemasok barang yang terbaik dari segi kualitas, harga dan servis.
  3. Membuat Website yang High Conversion
    Banyak orang yang memulai bisnis toko online cuma fokus ke tahapan ini, buat website toko onlinenya tanpa memikirkan fitur atau poin utama dari website tersebut.
  4. Mendatangkan Pengunjung Tertarget ke Website Anda
    Setelah memilih produk yang tepat, mendapatkan supplier yang terbaik dan memiliki website yang high conversion, Mendatangkan Pengunjung Tertarget lah yang akan menentukan apakah Anda akan mendapatkan penjualan atau tidak.
  5. Melakukan Proses Terima Order dan Pengiriman
    Pada tahapan ini Anda akan belajar bagaimana menangani order yang masuk secara efisien. Tidak semua orang yang order akan melakukan pembayaran. Oleh sebab itu Anda harus belajar bagaimana men-closing order, melakukan follow-up dan membuat customer melakukan pembayaran.
  6. Mengembangkan Tim dan Sistem Operasional
    Saat bisnis semakin berkembang, setiap hari sudah terima cukup banyak order, tiba saatnya bagi untuk mulai me-rekrut tim untuk membantu operasional dari bisnis toko online. Saat membangun tim, yang perlu dilakukan juga adalah mulai membangun sistem operasional yaitu prosedur dan langkah-langkah yang baku dan sebaiknya tertulis dalam melakukan segala proses di dalam bisnis toko online.
  7. Melakukan Berbagai Strategi untuk Meningkatkan Omset
    strategi untuk mengembangkan bisnis, meningkatkan omset penjualan, membangun tim dan hal-hal High Level Thinking seperti itu.

Sumber: http://belajarbisnisinternet.com/roadmap-membangun-toko-online-yang-sukses/