Bagaimana cara menggunakan fitur DM instagram yang ada di Web?


Instagram saat ini sedang melakukan pembaruan fitur dengan menambahkan fitur DM instagram web.
Bagaimana cara menggunakan fitur DM instagram yang ada di Web ?

Instagram dibangun untuk digunakan pada ponsel cerdas Anda, dan pada ponsel Anda, itu bagus. Anda dapat memposting gambar dan video, mencari artis dan fotografer baru untuk diikuti, dan bahkan mengirim pesan langsung ke teman Anda. Namun, versi desktop Instagram - dengan kata lain, versi Instagram yang Anda akses melalui browser internet di komputer desktop atau laptop - hampir tidak memiliki banyak manfaat untuk itu. Anda masih dapat melihat posting dari orang yang Anda ikuti, serta menemukan orang baru untuk diikuti, tetapi Anda tidak dapat memposting apa pun dari Anda sendiri, atau mengirim pesan langsung.

Paling tidak, Anda tidak dapat melakukan hal-hal ini secara default. Sebenarnya ada cara untuk mengirim pesan langsung di Instagram dari komputer Anda. Jika Anda menggunakan Safari atau Google Chrome, itu akan melibatkan penggunaan sesuatu yang disebut menu pengembang.
Untuk mengirim DM Instagram dari komputer kami, kami akan mengonfigurasi peramban internet kami agar terlihat seperti layar ponsel cerdas.

Jika Anda menggunakan Mac dan menggunakan Safari …

  1. Buka Instagram.com dan masuk ke akun Anda.

  2. Klik “Safari” di bilah menu di bagian atas layar Anda.

  3. Pilih “Preferences,” dan kemudian pergi ke tab “Advanced” di akhir.

  4. Di bagian bawah menu Advanced, centang “Show Develop menu in menu bar.” Setelah dicentang, Anda dapat menutup menu Preferensi.

  5. Klik “Kembangkan” di bilah menu.

  6. Arahkan “User Agent,” dan di menu yang muncul, pilih opsi yang memiliki “iPhone” di bagian akhir. Seharusnya hanya ada satu, di dekat bagian atas menu.

Setelah browser Anda dikonfigurasi, pintasan pesan langsung akan muncul di sudut kanan atas layar beranda Instagram - sepertinya pesawat kertas.

Seperti versi seluler, Anda dapat membaca dan membalas pesan sebelumnya, melampirkan gambar, atau memulai percakapan baru dengan mengklik tombol tulis di kanan atas layar DM.

https://www.businessinsider.sg/how-to-dm-on-instagram-from-computer?r=US&IR=T