Bagaimana cara mengetahui cinta kita ditolak ?

pacaran
cinta

(Davin Dna) #1

cinta ditolak

Saya frustasi karena saya merasa seseorang yang saya sukai seperti tidak menerima cinta saya. Adakah cara untuk mengetahuinya? Karena saya ingin mengetahuinya lebih cepat.


(Davin Ega Prasetya) #2

Tidak semua Orang bisa dengan mudah memberikan penolakan terhadap cinta seseorang. Sangat banyak yang memilih menolak secara halus. Sehingga harapannya, pihak yang ditolak bisa sadar sendiri dan berhenti untuk berharap lagi. Kadang yang merasa mencintai, sudah merasa mendapatkan balasan cinta namun sebenarnya sudah ditolak secara halus. Karena kadang komunikasi tetap lancar hingga bahkan ada yang sempat jadian.

Untuk itu Kamu sebaiknya jangan langsung berbangga diri, karena penolakan secara halus ini kadang tidak bisa Kamu sadari. Jika tidak sadar, maka Kamu akan semakin berjuang keras untuk hal yang sia-sia. Maka dari itu, lebih baik mengetahui tanda kalau Kamu sebenarnya sudah ditolak secara halus sejak awal dari keadaan berikut ini.

Keadaan 1

Kamu menyatakan cinta dan Dia kemudian menerima baik saat itu juga atau melalui proses berpikir dulu. Kalian sempat jadian, sempat ada kebersamaan meskipun cuma sekali. Dari sini saja Kamu sudah merasa kalau cinta Kamu diterima. Padahal kenyataannya tidak seperti itu. Dia melakukan itu hanya untuk sekedar menghargai perasaan Kamu. Itu bisa terjadi jika setelahnya Dia tidak punya waktu untuk Kamu. Awalnya Dia terlalu sibuk karena alasan tugas atau pekerjaan, sehingga Dia tidak lagi bisa sering-sering berkomunikasi dengan Kamu.

Lama-lama bukan hanya sampai disitu. Jika Kamu masih berusaha mengerti keadaan itu dan masih menganggap bahwa Dia adalah kekasih Kamu, kemudian Dia akan menunjukkan kesan seolah tidak ada waktu untuk memiliki kebersamaan dengan Kamu. Misalnya saja hari libur, Dia punya banyak aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan. Bahkan bisa saja Dia akan mengaku tidak ada libur sama sekali.

Sampai disini harapan Kamu untuk bertemu Dia sangat tipis. Kamu tentu berharap suatu saat nanti akan ada waktu dimana Kalian bisa jalan bersama. Tapi itu tidak akan pernah terjadi. Lama-lama Dia justru akan semakin berusaha jauh dari Kamu. Dihubungi alasannya lelah, diajak ketemu alasannya tidak ada waktu. Ini sudah menunjukkan bukti bahwa Kamu sudah ditolak secara halus. Kamu tidak akan percaya begitu saja karena perasaan dan harapan Kamu terhadapnya. Dan Kamu akan benar-benar yakin ketika mengetahui fakta bahwa Dia sebenarnya chattingan dengan orang lain, punya waktu libur dan Dia jalan sama Orang lain atau teman-temannya, dan paling menyakitkan Dia sudah punya gandengan lain.

Keadaan 2

Dia tidak memberikan jawaban ketika Kamu menyatakan rasa tertarik terhadapnya. Tapi sikap Dia masih baik dan suka memberi perhatian sama Kamu. Dia melakukan itu karena merasa tidak enak hati jika langsung menolak dan bersikap cuek. Dia berusaha menghargai perasaan Kamu hingga menemukan cara untuk melepaskan diri. Tanda-tandanya akan terlihat jika Dia masih tetap asyik tapi saat ditanya status hubungan atau jawaban atas perasaan Kamu, Dia selalu mengalihkan perhatian.

Dia seolah tidak ingin membahas masalah perasaan tapi masih ingin tetap akrab sama Kamu. Artinya Dia menolak cintamu dan menawarkan pertemanan. Jika begini yang terjadi sebaiknya jangan membenci Dia. Dia punya alasan dan Kamu bisa menerima pertemanan yang Dia tawarkan dan melupakan perasaan terhadapnya selama ini.

Jangan terlalu berharap mendapatkan jawaban atas perasaan Kamu jika Dia sudah melakukan hal itu. Jangan hiasi hidup Kamu dengan banyak harapan. Lebih baik sadar bahwa Dia tidak ingin menjadikan Kamu sebagai kekasihnya. Hilangkan perasaan dan harapan Kamu untuk menghindari sakit hati yang terlalu dalam. Termasuk juga rasa cemburu jika suatu saat nanti Dia sudah ada yang punya.

Keadaan 3

Kalian sudah sangat akrab, segala rayuan dan pujian Kamu terhadapnya, Dia terima dengan baik sekali. Seolah Dia memberikan lampu hijau. Kamu juga sempat menawarkan acara kencan dan Dia menerimanya. Ada rencana untuk pergi berdua, dan sepertinya Dia tidak akan menolak.

Sayangnya, saat Kamu mengajak Dia selalu saja ada alasan untuk menundanya. Dia seperti ingin sekali dan tidak ingin menolak ajakan tapi tidak pernah berusaha meluangkan waktu untuk Kamu. Untuk kedepan, kalian masih tetap menjalin komunikasi dengan baik. Seperti biasanya, Dia masih tetap menanggapi kata-kata mesra bahkan romantis dari Kamu.

Puncak kekecewaan yang akan Kamu rasakan, ketika Kamu tahu pasti keadaannya bahwa Dia ada waktu dan kemungkinan kecil untuk melakukan penolakan terhadap ajakan Kamu. Kamu merasa ada kesempatan untuk mewujudkan keinginan menjalin kebersamaan. Tapi apa yang kemudian terjadi, Dia masih saja menggunakan alasan untuk seolah menunda ajakan Kamu. Jadi Dia tidak menyatakan tidak mau, tapi menyatakan alasan lain yang membuatnya seolah sedang tidak bisa menerima ajakan Kamu.

Hal ini akan terjadi terus menerus dan tidak pernah satu kali pun Kamu berhasil mengajak Dia kencan. Kamu seolah sedang menghadapi sosok PHP. Padahal sebenarnya Dia sudah menolak Kamu sejak dari awal.

Keadaan 4

Kamu menyatakan cinta kepadanya dan Dia meminta waktu untuk menjawabnya. Setelah itu Dia seperti berubah dan tidak asyik lagi seperti dulu. Jangankan untuk merencanakan acara kencan, untuk menghubungi Dia saja sangat sulit. Sudah banyak hal yang Kamu sampaikan tapi tetap tidak ada tanggapan.

Pada beberapa keadaan Dia masih membalas pesan dari Kamu, namun itu biasanya hanya yang bersifat penting dan tidak ada hubungannya tentang perasaan. Selalu seperti itu dan ketika Kamu hanya sekedar mengirim pesan basa basi terhadapnya, tidak akan lagi dibalas oleh Dia. Apalagi jika Kamu bertanya tentang status hubungan yang Kamu minta.

Puncaknya ketika Kamu merencanakan pertemuan dengan Dia dengan alasan lain yang seolah penting dan tidak ada hubungannya dengan perasaan. Niat Kamu ingin mendapatkan waktu untuk meminta jawaban secara langsung. Dengan alasan yang seolah penting saja, Dia tetap tidak membalas pesan yang Kamu kirimkan. Dan sejak saat itu jika bertemu, Dia seperti berusaha menghindari Kamu.

Dari 4 keadaan diatas, jika Kamu alami salah satunya, saran madjongke.com adalah melupakannya. Jika Kamu terus berharap dan berjuang untuk Dia, sama saja Kamu hanya buang-buang waktu. Kecuali Kamu mau berjuang beberapa kali untuk mendapatkan kepastian dan setelah itu mundur saja jika sudah benar-benar yakin akan ditolak. Lebih baik secara tegas ditolak daripada mengalami keadaan ini.