Bagaimana cara mengatasi perut kembung?

https://cdn0-a.production.images.static6.com/Nts4Gj9ZBT5VoBQSFY1C9rls2t4=/673x373/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/liputan6-media-production/medias/1751378/original/028531700_1509000879-Perut-Kembung.jpg

Perut kembung adalah kondisi yang sering dialami siapapun. Oleh karenanya penting untuk mengetahui cara mengatasi perut kembung yang bisa dilakukan dengan cara alami yang aman. Bagaimana cara mengatasi perut kembung?

Beberapa bahan alami di bawah ini bisa menghilangkan perut kembung tanpa harus ke dokter:

Jahe
Jahe mampu mempercepat pencernaan sehingga gas bisa bergerak lebih cepat menuju usus kecil. Fungsi ini amat berguna untuk menghilangkan rasa tidak nyaman dan kembung dalam perut. Selengkapnya kamu bisa baca artikel manfaat jahe untuk kesehatan ya.

Jintan dan minyak peppermint
Kombinasi dari jintan dan minyak peppermint juga dianggap bisa mengatasi perut kembung. Campuran kedua bahan tersebut merupakan bahan aktif yang mampu membantu mereka yang memiliki riwayat penyakit maag.

Minuman probiotik
Probiotik yang merupakan bakteri baik juga dianggap bisa membantu sistem pencernaan dan mengurangi gas berlebih di perut. Beberapa bahan alami yang mengandung bakteri baik di dalam usus ini adalah yogurt, kefir, tempe, dan kimchi.

https://www.dokterbabe.com/artikel/cara-mengatasi-perut-kembung/