Bagaimana cara mengatasi jerawat punggung?

Jerawat yang muncul dipunggung memang tak terlihat namun ketika kita melakukan aktifitas yang mengharuskan membuka baju seperti berenang contohnya jerawat pasti akan terlihat juga. Dimana pun letaknya jerawat memang sangat mengganggu dan membuat kita jadi kurang percaya diri. Selain itu jerawat yang muncul di punggung membuat kita tidak nyaman ketika beraktifitas karena sering tiba-tiba gatal.

Berikut tips mengatasi jerawat punggung:

  1. Scrub gula dan lemon
    Campurkan gula pasir halus dan air perasan lemon untuk dijadikan scrub lembut. Sebenarnya scrub tidak baik untuk diaplikasikan pada kulit berjerawat, tapi kandungan astrigent natural pada lemon membatu mengeringkan jerawat di punggung, membuka pori-pori dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

  2. Oats
    Campurkan oats dengan air hangat dan jadikan masker atau lulur untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan kotoran menumpuk di kulit berjerawat. Oats memiliki sifat anti radang yang membuat kulit terlindung dari iritasi.

  3. Kunyit
    Kunyit adalah obat alami yang efektif menyembuhkan kulit berjerawat karena mengandung sifat antibakteri sehingga dengan mudah membunuh bakteri penyebab jerawat. Cukup parut kunyit dan balurkan pada punggung, biarkan kurang lebih 15 menit, gosok perlahan dan bilas dengan air dingin.

Sumber: