Bagaimana cara mengatasi gigi yang goyang agar tidak copot?

Gigi merupakan salah satu organ terpenting yang terdapat dalam tubuh kita. Hal itu dikarenakan gigi tidak hanya berfungsi sebagai alat pencernaan, namun gigi juga merupakan faktor penunjang yang sangat mempengaruhi penampilan seseorang. Maka dari itu, gigi berhak mendapatkan perawatan secara maksimal agar dapat terhindar dari berbagai jenis-jenis penyakit gigi serta jenis-jenis penyakit mulut.
e

Gigi goyang dapat diatasi baik secara alami maupun secara medis, berikut ulasannya:

  1. Rutin Berkumur Air Garam
    Manfaat garam untuk gigi dapat menghilangkan bakteri penyebab infeksi gusi sehingga mampu mengatasi gigi goyang akibat periodentitis. Anda hanya perlu mencampurkan sesendok garam dalam segelas air hangat untuk digunakan berkumur-kumur. Dengan melakukan hal ini secara rutin maka akan memperkuat gigi goyang anda sehingga gigi anda pun tidak akan copot. Selain itu, manfaat garam untuk gigi berlubang juga sangat efektif dan bisa anda coba.

  2. Menggunakan Lada Hitam dan Kunyit
    Selain garam, bahan alami selanjutnya yang bisa mengatasi gigi goyang adalah lada hitam yang dicampur dengan kunyit. Perpaduan bahan alami ini dapat memberikan hasil yang efektif dalam memperkuat gusi dan mengatasi gigi goyang.

  3. Hindari Memakan Makanan yang Keras
    Selama anda mengalami gigi goyang, sebaiknya anda tidak mengkonsumsi makanan keras terlebih dahulu karena hal ini akan membuat gigi goyang anda semakin parah dan akibatnya akan copot. Selain itu, anda juga harus berhati-hati saat menyikat gigi. Usahakan jangan menyikat gigi goyang anda dengan keras.

  4. Menggunakan Minyak Cengkeh
    Minyak cengkeh ini berfungsi untuk mengobati radang gusi serta mampu memperkuat gigi. Sehingga dengan menggunakan minyak cengkeh maka akan membantu untuk memperkuat gigi goyang anda kembali. Anda bisa memijat gusi anda dengan minyak cengkeh secara teratur untuk mendapatkan manfaatnya.

  5. Memakan Buah Cermai
    Buah cermai merupakan buah yang memiliki warna hijau kekuningan dan kaya akan kandungan vitamin C sehingga rasanya cenderung asam. Nah, kandungan inilah yang berfungsi untuk mengatasi gigi goyang akibat peradangan gusi. Buah cermai mampu memperbaiki jaringan halus gigi yang rusak sehingga mampu membuat gigi menjadi kuat kembali.

  6. Penggunaan Obat Cataflam
    Sebelumnya kita sudah membahas cara alami untuk mengatasi gigi goyang. Maka kali ini, kita akan membahas cara medis dalam mengatasi gigi goyang. Cara medis yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi obat cataflam. Obat gigi goyang di apotik ini dapat mengatasi peradangan pada gusi yang merupakan pemicu dari gigi goyang. Namun, sebelum mengkonsumsi obat ini, sebaiknya anda meminta resep dari dokter terlebih dahulu.

sumber: https://halogigi.com/