Bagaimana cara mengatasi gigi keropos pada usia muda?

Masalah gigi

Masalah gigi rapuh atau keropos merupakan masalah yang banyak dialami oleh seseorang. Tidak hanya balita, anak-anak, maupun orang tua. Bagaimana cara mengatasi gigi keropos pada usia muda?

Berbagai macam cara sangat banyak untuk mengatasi gigi keropos, terutama selalu menjaga kebersihan daerah mulut, tambal gigi serta perawatannya.

Menjaga kebersihan gigi, seperti menggosok gigi 2 kali sehari itu harus terjamin, karena sisa makanan pada gigi itu sering dibiarkan dan mengakibatkan bakteri dan kuman bersarang, sehingga menimbulkan plak hitam sampai gigi menjadi keropos.

Makan makanan berkalsium yang mengandung zat kalsium dapat membantu menguatkan gigi dari dalam Anda. Gigi kuat tidaklah berpengaruh terhadap plak ataupun karang gigi, Moms. Cara teakhir adalah pemberian flouride, kandungan flouride bisamembantu mencegah, memperbaiki, dan mengatasi gigi keropos. Biasanya Anda mengenal dengan pasta gigi, namun flouride ini juga terdapat di dalam obat kumur. Cocok ketika Anda menambah asupan flouride ini untuk membersihkan mulut setelah menggosok gigi.

So, itulah Moms cara menangani gigi keropos yang terjadi pada usia muda. Jika dilihat dari ketentuannya sih hampir sama dengan perawatan gigi pada umumnya. Namun, dengan begitu Moms dapat aplikasikan penanganan ini terhadap anak Anda mulai dari kecil. Supaya membantu memperbaiki gigi agar tidak mudah rapuh saat dewasa, untuk menjadikan kuat, putih dan lebih sehat.