Bagaimana Cara Mengaplikasikan Eyeshadow dengan Warna yang Tepat Agar Mata Terlihat Segar?

eyeshadow

Warna-warna cerah pada eye shadow membuat kita terkadang dalam pengaplikasikan pada mata kurang tepat. Sehingga, justru membuat mata terlihat kusam. Bagaimana cara yang tepat agar mata lebih terlihat segar?

Bagi kamu yang setiap hari merias wajah, tentu tidak akan melewatkan bagian make up mata. Dengan pulasan eye shadow, guratan digaris mata serta alis yang berwarna dapat membuat wajah terlihat lebih ekspresif. Berikut cara mengaplikasikan eye shadow:

1. Aplikasikan dengan jari
Terkadang kita tak punya waktu untuk memakai kuas ketika mengaplikasikan eyeshadow. Matthew Waitesmith mengatakan tak ada salahnya pakai jari. Tapi, ada teknik tertentu saat mengaplikasikan eyeshadow menggunakan jari. Waitesmith merekomendasikan menggunakan eyeshadow bertekstur krim. Caranya, men-tap eyeshadow pada kelopak mata, bukan memulasnya. Sebab, menurut dia, eyeshadow berbentuk krim memiliki partikel gel yang cukup tebal.

2. Menggunakan alas bedak sebagai eyeshadow
Waitesmith mempunyai trik khusus menggunakan beberapa warna alas bedak pada mata dengan warna yang lebih gelap dari warna kulit atau warna yang sama dengan yang digunakan untuk kontur wajah. Jika memiliki kulit putih, pilihlah warna dua tingkat lebih gelap.

Adapun pemilik kulit berwarna gelap bisa memilih warna yang lebih gelap lagi untuk mendapatkan kontras. Aplikasikan alas bedak sebagai eyeshadow ini pada seluruh kelopak mata. “Jangan lupa menggunakan aplikator supaya bisa menjangkau setiap sudut mata,” ujar Waitesmith.

3. Riasan smokey eye dua warna
Waitesmith mengatakan cukup pakai dua produk saja untuk membuat riasan smokey eye dua warna. Pertama sebagai dasarnya, pakailah eyeshadow berwarna netral atau gunakan sedikit concealer cair. Setelah itu, gunakan eyeshadow berwarna gelap pada lipatan mata. Aplikasikan dengan memakai kuas bulat agar dapat menjangkau tepi mata.

4. Aplikasikan eyeshadow metalik sebagai highlighter
Ini sama fungsinya seperti highlighter untuk menonjolkan karakter wajah. Aplikasikan warna mengkilap di bagian tengah kelopak mata dan sudut mata bagian dalam. Waitesmith menyarankan menggunakan highlighter bubuk daripada krim agar tidak merusak eyeshadow.

5. Buat eyeshadow bersayap menggunakan selotip
Tempelkan selotip pada garis diagonal dari tepi luar alis ke sudut luar mata. Kemudian gunakan kuas tipis dan linier untuk menerapkan eyeshadow hitam atau gelap di sepanjang tepi selotip.

6. Kuas kecil untuk kelopak mata bawah
Mengaplikasikan eyeshadow pada bagian bawah mata cukup sulit. Tapi bila dilakukan dengan benar, penampilan ini akan membuat mata lebih menonjol. Kamu dapat menggunakan kuas yang sama seperti yang dipakai pada lipatan atas mata, yaitu kuas bulat. Untuk tampilan lebih dramatis tambahkan eyeliner gelap di garis mata bagian bawah.