Bagaimana cara menemukan sarang musang tanpa menggunakan anjing pemburu?

Memang sangat sulit menemukan sarang musang pandan tanpa menggunakan anjing pelacak,tapi kalau kita sudah tau ciri-ciri pohon yang di jadikan tempat tinggal musang mungkin sobat pecinta musang juga pasti akan tahu, lalu bagaimana cara menemukan sarang musang tanpa menggunakan anjing pemburu?

Tips Cara Menemukan Sarang Musang Pandan

  1. Pohon Kolangkaling ( Cangkaleng )

Pohon yang ini merupakan pohon utamanya si musang untuk bikin sarang dan beranak pinak. Selain membuat sarang dan menjadi sarang untuk melahirkan anak-anaknya si musang pandan ini sangat gemar memakan kolangkaling yang sudah matang. Ciri-ciri sarang musang pandan di pohon kolangkaling yang masih hidup pohonnya yaitu di tengah-tengah pohon karena di tengah pohon kolangkaling itu sangat bagus tuk dia membuat sarang dan juga di pohon kolangkaling ini terdapat injuk serabut injuk untuk pembuatan sapu lantai rumah waktu jaman dulu. injuk serabut itu sangat hangat dan tebal sekali kadang bajing kelapa juga membuat sarangnya memakai serabut injuk yang terdapat di pohon kolangkaling. Cara mengetahuinya dengan melihat pohon tersebut banyak cakaran memanjatnya dan kotoran yang menumpuk persis di bawah pohon kolangkaling.

2.Pohon kolangkaling yang sudah mati
Nah pohon kolangkaling yang sudah mati ini,si musang suka membuat sarang dan beranak karena di dalam pohon kolangkaling yang sudah mati ini dalamnya hangat juga terhindar dari pemangsa seperti : Ular, kucing hutan, burung elang dan jenis pemangsa lainya yang hidup di hutan. Ciri-cirinya sama seperti pohon kolangkaling yang masih hidup cuma bedanya tingkat kesulitan menemukan musangnya,karena musang yang bersarang di pohon kolangkaling yang sudah mati,sangat susah untuk di lihat karena dia sembunyi terus di dalam pohon kolangkaling. Menemukanya musang pandan selalu menandai dengan kotorannya di dekat pohon yang menjadi rumanya dan kondisi pohon yang di tempatinya pasti kotor dan banyak bekas cakarannya.
2 Pohon bambu

Pohon ini juga sangat senang si musang membuat sarang,di pohon bambu ini si musang bersarang di tengah-tengah bambu yang banyak,sekaligus untuk melindungi si musang yang masih anak ketika si musang melahirkan anak.
sumber:http://www.boshewan.com/2017/10/tips-cara-menemukan-sarang-musang.html