Bagaimana cara menangani dan mencegah sindrom alice wonderland?


Beberapa pemeriksaan yang dapat dilakukan adalah tes darah, MRI, dan EEG. Sindrom Alice in Wonderland umumnya tidak membutuhkan pengobatan khusus dan dapat membaik dengan sendirinya. Namun, mengobati kondisi yang dicurigai menjadi penyebab sindrom Alice in Wonderland dapat mencegah gejala muncul kembali.
Bagaimana cara menangani dan mencegah sindrom alice wonderland ?

Sindrom Alice in Wonderland umumnya tidak membutuhkan pengobatan khusus dan dapat membaik dengan sendirinya. Namun, mengobati kondisi yang dicurigai menjadi penyebab sindrom Alice in Wonderland dapat mencegah gejala muncul kembali.

Karena sindrom Alice in Wonderland sering disebabkan oleh migrain, mengurangi munculnya serangan migrain juga dapat mencegah terjadinya sindrom ini, yaitu dengan:

  • Mengonsumsi banyak buah dan sayur.
  • Makan dalam porsi kecil, namun sering (5-6 kali per hari).
  • Mengurangi konsumsi makanan olahan, makanan yang banyak mengandung penyedap (MSG), serta minuman yang mengandung pemanis buatan.
  • Membatasi konsumsi minuman beralkohol.
  • Melakukan meditasi dan terapi relaksasi untuk mengendalikan stres.

Meski tidak berbahaya, sindrom Alice in Wonderland dapat menyebabkan disorientasi dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Jika Anda mengalami gejala-gejala di atas, segeralah periksakan diri ke dokter saraf agar dapat diberikan penanganan yang tepat.