Bagaimana Cara Menanam Tanaman Putri Malu Dengan Baik dan Benar?

Saya ingin menanam tanaman putri malu karena setelah saya baca-baca dari jurnal, tanaman ini memiliki berbagai macam khasiat. Bagaimana cara menanam tanaman putri malu dengan baik dan benar?

3 Likes

Izin menjawab pertanyaan dari kakak, Putri malu dapat di tanam menggunakan media pot/polybag, cara menggambil putri malunya juga bisa hanya tumbuhannya saja atau dengan tanahnya, jika hanya tanamannya saja sebelum di masukkan ke polybag sebaiknya di masukkan ke dalam air terlebih dahulu akarnya dan usahakan daunnya tidak menyentuh air, cara mudahnya di ambil tanamannya sekaligus tanahnya agar mudah untuk beradaptasi dan tidak layu, untuk perawatan sendiri cukup di siram dengan air jika perlu di pupuk akan tetapi jangan terlalu banyak karna dapat membuat lingkungan asam dan sel-sel akar mati.

1 Like

hallo kak farrel izin menjawab saya Ade tia biah putri. Cara menanam tanaman putri malu. Biasanya ditumbuhkan dari biji dengan
Rekomendasi dataran dan kondisi tempat tumbuh optimal: dataran rendah / iklim panas / suhu 30-35 untuk kebutuhan sinar mataharinya type full sun (penyinaran sepanjang hari)
Jika ditanam di pot, rekomendasi ukuran pot: diameter 20-30 cm
Media tanam yang digunakan: tanah humus atau tanah kompos
Intensitas penyiraman: satu kali dalam sehari
Tips pemberian pupuk (pemupukan): dilakukan kira-kira 30 hari sekali, menggunakan pupuk NPK Daun

1 Like