Bagaimana cara memperbaiki tekstur kulit yang kasar?

Bagaimana cara memperbaiki tekstur kulit yang kasar? Terutama saat kulit terjadi inflamasi, kulit saya akan membesar pori-porinya sehingga lebih terlihat bertekstur.

cara memperbaikinya yaitu:

  1. Minyak Kelapa
    Selain banyak manfaat minyak kelapa untuk alis, minyak alami ini juga sangat baik untuk mengunci kelembaban kulit secara alami. Minyak kelapa juga mengandung asam lemak sehat yang akan mengganti cadangan asam lemak yang hilang pada kulit penyebab kulit menjadi kasar dan kering. Oleskan minyak kelapa secara merata pada wajah dan biarkan selama beberapa menit supaya bisa diserap kulit. Lakukan cara ini dua kali sehari atau sesuai dengan kebutuhan.

  2. Minyak Zaitun
    Seperti minyak kelapa, minyak zaitun juga mempunyai khasiat melembabkan serta memberi nutrisi untuk cara mengatasi wajah kasar dan kering. Polifenol yang ada dalam minyak zaitun berfungsi untuk mencegah kerusakan karena sinar matahari sekaligus memiliki sifat anti mikroba dan anti inflamasi yang akan mengurangi gatal serta iritasi karena kulit kasar dan kering.
    Campur 2 sendok makan minyak zaitun dengan 2 tetes minyak lavender hingga rata.
    Pijat secara lembut campuran minyak tersebut pada wajah dan bersihkan minyak berlebih dengan lap.

  3. Gliserin
    Gliserin menjadi bahan ajaib tidak hanya untuk kulit yang kering, namun juga bisa digunakan untuk cara menghilangkan bibir hitam dan pecah pecah. Gliserin merupakan humektan dan emolien yang akan mengunci kelembaban alami untuk mengatasi wajah yang kasar dan kering.
    Campur 1 sendok teh gliserin dengan 1 sendok makan air mawar.
    Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama beberapa jam.
    Bilas sampai bersih dan gunakan setiap hari secara teratur.

sumber: