Bagaimana cara memilih warna lipstick yang tepat sesuai warna kulit?

Sebetulnya kamu bebas memilih warna lipstick apa saja. Namun, ada beberapa warna yang akan terlihat sangat bagus karena “cocok” dengan warna kulitmu. Bagaimana cara memilih warna lipstick yang tepat sesuai warna kulit?

Pilih Warna Yang Tepat Dengan Warna Bibir
Jika warna bibir Anda cenderung pucat maka Anda bisa memilih warna yang lebih kearah beige ataupun warna merah muda bisa cocok di bibir Anda. Sedangkan untuk bibir yang berwarna menengah Anda bisa memilih warna yang lebih kearah warna bunga mawar atau bisa juga warna coklat.

Jika Anda memiliki warna bibir yang gelap, Anda bisa memilih warna gelap menyerupai warna kismis. Dan jika Anda memiliki warna bibir coklat keungu-unguan dan warna coklat gelap Anda bisa memilih warna blackberry ataupun warna coklat.

Pilih Warna Lipstik Yang Sesuai Dengan Warna Kulit
Sebelum memutuskan membeli dan menggunakan lipstik, Anda harus tahu terlebih dahulu warna kulit Anda itu apa sehingga Anda bisa memutuskan dengan cepat warna lipstik yang akan Anda beli. Selain itu.

Jika warna lipstik yang Anda gunakan tidak sesuai dengan warna kulit maka riasan wajah Anda bisa terlihat berlebihan atau bisa juga terlihat pucat. Maka dari itu segera kenali warna kulit Anda supaya Anda tidak salah memilih warna lipstik.

Kulit Putih Terang
Untuk orang dengan kulit putih terang mungkin akan merasa diuntungkan karena mereka bisa dengan mudah memilih lipstik yang mereka inginkan. Kulit putih akan sangat cocok jika menggunakan warna-warna yang lembut seperti pink, peach, warna-warna berry, wine, beige, plum, red akan masuk dan cocok-cocok saja di kulit putih yang terang.

Kulit Kuning Langsat
Orang dengan warna kulit kuning langsat ini sangat cocok jika menggunakan warna dark berry, red cherry, orange bata, warna merah maroon juga cocok untuk warna kulit yang satu ini. Hindari warna-warna nude karena akan membuat riasan Anda pucat dan kusam.

Kulit Sawo Matang
Kulit sawo matang sangat cocok untuk warna lipstik yang merah namun kearah lebih gelap, seperti warna merah berry, warna merah maroon atau merah coklat. Untuk Anda yang memiliki warna kulit sawo matang ini sebaiknya menghindari warna orange ataupun warna merah jambu, warna-warna ini akan membuat make up Anda terkesam sangat kusam dan tidak segar dilihat.

Kulit Gelap Atau Hitam
Bagi Anda yang memiliki kulit gelap atau hitam, jangan khawatir karena Anda bisa memilih beberapa warna lipstik yang akan membuat riasan Anda makin cerah. Anda bisa memilih warna yang memiliki nuansa coklat supaya dadanan Anda terlihat natural dan tidak berlebihan. Pilih warna coklat kopi, red wine, ungu, karamel, prem.

Cobalah Lipstik Sebelum Membeli
Ketika Anda memutuskan ingin membeli sebuah lipstik akan sangat bijaksana jika Anda mencobanya terlebih dahulu. Anda bisa mencobanya menggunakan cutton bud dan dioleskan pada bagian ujung jari untuk melihat warna yang dihasilkan dari lipstik.

Ketika Anda memiliki lipstik sendiri di rumah dan Anda ragu menggunakan lipstik dengan warna apa, Anda juga bisa mencobanya pada bagian bibir bawah sehingga akan sangat terlihat perbedaan antara warna bibir atas yang tidak menggunakan lipstik, dengan warna bibir bawah yang sudah diberikan lipstik. Jika warna lipstik terebut tidak cocok dengan warna kulit Anda dan tidak membuat riasan Anda makin cantik ada baiknya Anda mencari warna lain.

Sumber : http://temancantik.com/cara-memilih-warna-lipstik-yang-sesuai-dengan-warna-kulit-agar-terlihat-lebih-natural/