Bagaimana Cara memilih tisu wajah pembersih makeup?

Bagaimana Cara memilih tisu wajah pembersih makeup?

Bagaimana Cara memilih tisu wajah pembersih makeup?

Setelah beraktivitas seharian di luar rumah, terkadang muncul rasa malas membersihkan makeup yang tebal. Rasanya ingin cepat tidur saja. Di sinilah peran penting tisu wajah pembersih makeup. Hanya dengan mengusapkannya ke wajah, makeup sudah terangkat dan Anda bisa segera tidur. Namun, dengan banyaknya merek di pasaran, mana yang terbaik?

Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih tisu wajah pembersih makeup.

Berikut akan kami jelaskan cara memilih tisu wajah pembersih makeup. Silakan disimak agar Anda tidak salah dalam memilih produk!

Pilih sesuai jenis kulit


Pilih sesuai jenis kulit

Secara umum, kulit masing-masing orang berbeda-beda, ada yang berminyak, kering, sensitif, kombinasi, dan normal. Perbedaan tersebut biasanya dapat dilihat secara langsung karena meninggalkan ciri yang khas pada wajah.

Jika Anda memiliki kulit berminyak, biasanya muncul minyak berlebih pada daerah-T. Untuk jenis kulit ini, Anda dapat menggunakan tisu wajah yang mengandung bahan citric acid. Sementara kulit kering, umumnya ditandai dengan adanya kerutan dan wajah yang kusam. Untuk mengembalikan kekenyalan kulit, Anda bisa memilih produk yang di dalamnya terdapat kandungan pelembap.

Jenis kulit lainnya, yaitu kulit sensitif, akan menjadi kemerahan dan sedikit gatal saat terkena sinar matahari. Bagi pemilik kulit sensitif, Anda sebaiknya tidak menggunakan produk yang mengandung alkohol.

Bagaimana dengan kulit kombinasi? Jenis kulit kombinasi merupakan perpaduan antara kulit berminyak dengan kulit kering. Wajah dengan jenis kulit ini biasanya berminyak pada daerah-T dan kering pada bagian pipi. Salah satu kandungan yang cocok untuk kulit kombinasi adalah minyak jojoba. Minyak jojoba dapat melembapkan area wajah yang kering sekaligus membuat bagian yang berminyak menjadi lebih kering.

Selain jenis-jenis kulit di atas, ada juga jenis kulit yang normal. Meski tidak ada masalah khusus pada kulit normal, Anda tetap harus merawatnya. Tisu wajah yang mengandung vitamin C dan E akan cocok untuk Anda.

Pilih produk berbahan alami dan minim zat aditif


Pilih produk berbahan alami dan minim zat aditif

Pada dasarnya, dalam memilih tisu wajah untuk membersihkan makeup, akan lebih baik bila produknya mengandung bahan alami. Makin banyak kandungan bahan-bahan alaminya, akan makin baik. Selain itu, perlu diperhatikan juga tentang kandungan zat aditif pada tisu wajah tersebut. Karena seperti diketahui, ada beberapa jenis kulit yang sebaiknya menghindari bahan tertentu. Jadi, silakan periksa secara saksama pada saat akan melakukan pembelian.

Pilih yang mengandung bahan kecantikan


Pilih yang mengandung bahan kecantikan

Seperti telah dibahas sebelumnya, setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda. Akan sangat baik bila Anda bisa mendapatkan tisu wajah pembersih makeup yang diperkaya dengan bahan kecantikan. Tentu bahan kecantikannya sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Dengan begitu, selain membersihkan wajah, manfaat kecantikan juga bisa Anda dapatkan.

Periksa bagian wajah yang dapat dibersihkan oleh produk pilihan Anda


Periksa bagian wajah yang dapat dibersihkan oleh produk pilihan Anda

Biasanya, tisu wajah pembersih makeup dapat membersihkan seluruh area wajah, termasuk bibir dan area mata. Namun, ada juga produk tertentu yang hanya disarankan untuk membersihkan sebagian daerah wajah, tanpa bibir dan area mata. Sebelum menentukan pilihan, ada baiknya Anda memeriksa, area mana saja yang bisa dibersihkan oleh produk tersebut. Tentu akan lebih baik jika Anda memilih tisu wajah yang mampu membersihkan semua area wajah. Dengan demikian, Anda tidak perlu melakukan pembersihan sampai dua kali.

Periksa kemampuan produk dalam menghapus makeup waterproof


Periksa kemampuan produk dalam menghapus makeup waterproof

Terkadang, wanita menggunakan makeup waterproof. Karena itu, pastikan tisu wajah yang Anda pilih juga memiliki kemampuan untuk menghapus makeup waterproof. Tisu wajah yang bisa membersihkan makeup waterproof juga lebih fleksibel karena dapat menghapus makeup biasa. Jadi, jangan lupa untuk memeriksa kemampuan ini pada produk yang akan Anda pilih, ya!