Bagaimana cara memilih pasta gigi yang baik untuk keluarga?

Bagaimana-Cara-Meletakan-Sikat-Gigi-300x300

Pasta gigi sudah menjadi kebutuhan penting dalam menjaga kesehatan gigi Anda. Pasta gigi yang dijual di pasaran memiliki banyak varian dari mulai berbagai rasa, fungsi khusus, dengan berbagai kandungan berbeda di dalalmnya.

Tapi apakah Anda cukup paham mengenai kandungan yang ada di dalam pasta gigi yang Anda gunakan setiap hari? lalu bagaimana cara memilih pasta gigi yang baik untuk keluarga?

Micro Active Foam
Micro Active Foam dapat memaksimalkan kerja pasta gigi untuk mencegah karang gigi dan bakteri hinggap melubangi gigi. Busa-busa micro halusnya mengandung kalsium, Fluoride ganda dan Multivitamin A, C, E yang secara aktif akan membersihkan sekaligus merawat kekuatan gigi dan gusi sampai ke sela-sela yang sulit dijangkau.

Fluoride
Fluoride merupakan kandungan yang sangat penting bagi kesehatan gigi. Fluoride dapat mengurangi risiko karies gigi. Fluoride membantu melindungi gigi dari asam yang dilepaskan bakteri saat memakan gula dan pati tersebut. Fluoride juga dapat memineralisasi kembali daerah gigi yang sudah mulai membusuk sehingga kerusakan gigi tidak cepat terjadi. Namun kandungan fluoride dalam pasta gigi sebaiknya tidak berlebihan, karena jika melebihi batas, fluoride juga dapat merusak gigi.

Xylitol
Xylitol membatasi pembentukan plak gigi dan memiliki kemampuan untuk menghancurkan bakteri. Xylitol mampu menghambat pertumbuhan Streptococcus mutans saat mengubah gula dan karbohidrat lain menjadi asam. Hal ini dapat dilakukannya mengingat xylitol tidak dapat difermentasikan oleh bakteri tersebut. Oleh karena itu, pertumbuhan Streptococcus mutans menjadi demikian terhambat. Daya penghambatan xylitol dapat menyentuh angka 90 persen.

Anti Bacteria IPMP
IPMP dapat membantu membunuh bakteri dan bisa membuat napas segar Anda lebih tahan lama. Kandungan IPMP seperti yang terdapat pada pasta gigi Ciptadent sangat membantu Anda dalam meningkatkan rasa percaya diri.

Lalu, bagaimana memilih pasta gigi yang tepat untuk keluarga? Hal penting dalam memilih pasta gigi adalah meyesuaikan dengan kebutuhan anggota keluarga, terutama untuk anak. Pilihlah pasta gigi dengan kandungan fluoride seperti salah satu kandungan yang ada pada pasta gigi Ciptadent, kandungan bahan ini efektif untuk mencegah karies pada gigi permanen. Yuk, mulai pintar memilih pasta gigi untuk kesehatan gigimu dan keluarga.