Bagaimana cara memilih masker Freeman?

cara memilih masker Freeman

Bagaimana cara memilih masker Freeman?

Siapa yang belum kenal masker Freeman? Merek ini cukup terkenal dan banyak dicari oleh pencinta masker. Freeman memiliki banyak jenis masker yang terinspirasi dari berbagai bahan-bahan alam. Anda dapat menemukan clay mask, mud mask, gel mask, sampai sheet mask. Bahan-bahannya pun beragam, misalnya berry dan charcoal.

Di antara banyaknya varian yang ada, tentu Anda bingung memilih masker mana yang cocok. Tenang saja karena kami akan mengulas tentang masker Freeman dibawah ini

Freeman, brand dengan banyak varian masker

Freeman, brand dengan banyak varian masker

Freeman merupakan brand perawatan tubuh asal Los Angeles yang berdiri pada tahun 1976. Freeman bertujuan menciptakan produk yang fun dan terinspirasi dari alam. Produk-produk yang dihasilkan Freeman adalah masker wajah, dry shampoo, perawatan kaki, sampai perawatan tubuh. Namun, dari banyak produk yang ada, Freeman lebih banyak mengeluarkan varian masker untuk wajah.

Freeman mengeluarkan berbagai jenis masker wajah, seperti clay mask, mud mask, peel-off mask, gel mask, sampai sheet mask. Tidak hanya jenisnya, varian bahannya pun tidak kalah bervariasi untuk berbagai jenis dan masalah kulit. Produk-produk Freeman telah tersertifikasi cruelty free, yaitu tidak menyiksa hewan sama sekali dalam proses pengetesan produk.

Anda pasti bingung memilih varian masker Freeman mana yang cocok untuk Anda. Seluruh varian yang tampak menarik dengan bahan-bahan alam berkhasiat tentunya tidak dapat Anda lewatkan. Di antara variannya yang sangat banyak, kami akan menjelaskan cara memilih masker tersebut.

Pilih berdasarkan serinya


Pilih berdasarkan serinya

Masker Freeman memiliki tiga seri, yaitu Freeman Feeling Beautiful, Freeman Beauty Infusion, dan Freeman Feeling Legendary. Freeman Feeling Beautiful merupakan seri dengan varian masker terbanyak. Freeman Beauty Infusion merupakan inovasi masker dengan tambahan serum di dalamnya. Seri ini juga memiliki banyak varian masker, tetapi tidak sebanyak Freeman Feeling Beauty.

Freeman Feeling Legendary merupakan produk masker untuk para pria. Masker untuk pria ini diformulasikan khusus membersihkan kulit, mengecilkan pori serta membersihkan komedo. Seri masker ini hanya memiliki dua varian saja.

Pilih berdasarkan bentuknya


Masker Freeman memiliki berbagai bentuk, dari sheet mask sampai clay mask. Kami akan membahas tentang masing-masing bentuk masker tersebut.

1. Clay mask, membersihkan minyak dan kotoran secara menyeluruh

Clay mask, membersihkan minyak dan kotoran secara menyeluruh

Clay mask merupakan masker dengan bahan dasar sedimen maupun abu vulkanik. Masker ini memiliki kandungan mineral alami yang cukup tinggi. Clay mask bersifat drying skin agent yang berfungsi untuk menyerap minyak serta membersihkan kotoran dan mengecilkan pori. Anda dapat mengaplikasikannya pada kulit yang sudah dibersihkan dengan tangan atau kuas. Selanjutnya, tunggu selama 10-15 menit dan basuh dengan air hangat sampai bersih.

2. Mud mask, tinggi kandungan mineral yang melembapkan

Mud mask, tinggi kandungan mineral yang melembapkan

Penggunaan mud mask ini sebenarnya sama seperti clay mask, hanya fungsinya saja yang berbeda. Mud mask berasal dari lumpur alami bumi dengan kandungan mineral yang tinggi seperti clay mask. Selain membersihkan kotoran, mud mask juga berfungsi untuk melembapkan serta mencerahkan kulit sehingga kulit Anda lebih lembut.

Masker ini juga dapat meningkatkan elastisitas kulit yang membuat Anda terlihat lebih muda. Bentuk masker ini lebih cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering. Freeman hanya memiliki satu varian mud mask, yakni varian yang mengandung charcoal dan black sugar untuk medetoksifikasi kulit Anda.

3. Gel mask, masker oles yang mudah dibersihkan

Gel mask, masker oles yang mudah dibersihkan

Freeman memiliki masker dalam bentuk gel. Masker ini nyaman ketika digunakan dan berfungsi untuk membersihkan sekaligus melembapkan kulit Anda. Di samping itu, masker berbentuk gel juga dapat berfungsi untuk menyejukkan kulit Anda, terutama untuk kulit sensitif atau berjerawat. Gel mask memiliki berbagai varian lagi, seperi peel-off, gel bubble mask, gel water mask, serta gel cream mask.

4. Peel-off mask, masker yang dapat mengangkat komedo

Peel-off mask, masker yang dapat mengangkat komedo

Peel-off mask termasuk ke dalam jenis gel mask. Masker ini dapat dikelupas setelah kering sehingga memberikan sensasi tersendiri. Selain kotoran di permukaan kulit, peel-off mask juga dapat mengangkat komedo pada wajah Anda. Namun, jika Anda memiliki kulit sensitif sebaiknya tidak menggunakan masker ini. Menarik masker dapat menyebabkan wajah menjadi kemerahan. Anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya menggunakan masker yang hanya dibilas saja setelah digunakan.

5. Sheet mask, model masker yang praktis digunakan

Sheet mask, model masker yang praktis digunakan

Jenis masker yang satu ini adalah masker yang banyak Anda temui. Sheet mask memiliki bentuk lembaran menyerupai wajah Anda dengan bolongan di bagian mata dan hidung. Penggunaan masker ini sangat praktis, tidak perlu dibilas atau dikupas. Cukup letakkan satu lembar sheet mask pada wajah yang sudah dibersihkan, tunggu 15-20 menit kemudian lepaskan.

Pilih bahan berdasarkan masalah kulit Anda


Pilih bahan berdasarkan masalah kulit Anda

Produk-produk Freeman yang terinspirasi dari bahan-bahan alam memiliki berbagai jenis bahan untuk permasalahan kulit Anda. Jika kulit Anda kering, pilihlah masker yang mengandung bahan, seperti Aloe vera dan alpukat. Kulit yang berjerawat membutuhkan bahan yang mengurangi iritasi, seperti ketimun serta madu.

Bagi Anda yang ingin membersihkan pori-pori dan detox dapat memilih bahan charcoal. Di samping itu, ada banyak bahan-bahan lainnya yang diformulasikan untuk setiap permasalahan kulit Anda. Anda dapat melihat langsung varian produk pada website Freeman berdasarkan jenis dan permasalahan kulit Anda serta bentuk maskernya.