Bagaimana Cara memilih krim malam?

Cara memilih krim malam

Bagaimana Cara memilih krim malam?

1. Pilihlah produk yang memiliki efek melembapkan yang tinggi

Pilihlah produk yang memiliki efek melembapkan yang tinggi

Fungsi terbesar krim malam adalah untuk melembapkan kulit wajah sehingga mencegahnya menjadi kering selagi tidur. Oleh karena itu, pilihlah krim malam yang memiliki efek melembapkan yang tinggi pada kulit.

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah memeriksa seberapa besar kandungan pelembap pada produk tersebut. Sebelum membeli, pastikan Anda memeriksanya, khususnya untuk jumlah kandungan bahan yang disebutkan paling awal dalam daftar ingredient-nya. Contoh kandungan pelembap yang ada pada produk krim malam di antaranya adalah ceramide, proteoglycan, glycosphingolipid, hyaluronic acid, amino acids, peptides, collagen, glycerin, dan sebagainya.

Anda juga bisa memeriksa kandungan bahan produk tersebut melalui situs ofisialnya atau melalui review pengguna. Periksalah kandungan bahan pada produk krim malam yang hendak Anda beli dengan cermat, ya!

2. Pilihlah produk yang nyaman di kulit serta memiliki aroma yang Anda sukai

Pilihlah produk yang nyaman di kulit serta memiliki aroma yang Anda sukai

Meskipun produk tersebut memiliki banyak kandungan yang baik untuk kulit, tetapi apabila Anda kurang nyaman saat menggunakannya, tentu hal ini akan menjadi percuma. Krim malam merupakan produk perawatan kulit wajah yang digunakan paling terakhir sebelum tidur. Oleh karenanya, pilihlah krim malam yang nyaman dipakai di kulit Anda.

Secara umum, krim malam memiliki tekstur yang cukup berat. Namun, ada juga produk yang bertekstur ringan, lengket, maupun yang pekat. Tidak hanya itu, untuk aromanya pun bisa berbeda-beda tergantung dari jenis produsennya. Untuk Anda yang kurang menyukai produk yang memiliki aroma, Anda dapat memilih produk tanpa aroma. Selain itu, periksa juga apakah kemasannya mudah dibuka atau tidak, serta apakah produk tersebut dilengkapi dengan spatula atau tidak.

3. Pilihlah produk yang juga mengandung bahan untuk mengatasi masalah kulit lainnya

Fungsi utama krim malam adalah untuk menjaga kelembapan kulit saat Anda tidur. Namun, jika Anda menginginkan fungsi yang lebih, pilihlah krim malam yang juga dapat membantu mengatasi permasalahan kulit lainnya.

Pilih krim malam dengan efek anti-aging untuk masalah kulit keriput, kusam, dan kulit wajah yang mengendur

Pilih krim malam dengan efek anti-aging untuk masalah kulit keriput, kusam, dan kulit wajah yang mengendur

Apabila Anda memiliki masalah kulit akibat penuaan, pilihlah produk yang mengandung bahan dengan efek mengencangkan kulit, menyamarkan kerut serta kusam pada kulit wajah. Di antaranya adalah hyaluronic acid dan collagen yang ampuh menyamarkan kerut dan kusam pada kulit wajah. Selain itu, tambahan kandungan bahan elastin mampu memaksimalkan kinerja hyaluronic acid dan collagen. Kandungan vitamin A juga baik untuk efek anti-aging, lho!

Dengan memilih krim malam yang memiliki efek anti-aging, Anda dapat merasakan khasiatnya langsung pada kulit wajah seiring dengan rutinitas pemakaian krim sehari-hari. Mari lakukan perawatan kulit wajah sembari tidur dengan rutin menggunakan krim malam! Pilih yang memiliki efek whitening untuk mengatasi masalah noda dan bintik pada wajah

Pilih yang memiliki efek whitening untuk mengatasi masalah noda dan bintik pada wajah

Untuk Anda yang mengalami masalah noda dan bintik hitam pada wajah, pilihlah krim malam yang memiliki efek whitening. Kandungan seperti vitamin C, tranexamic acid, dan kojic acid dapat membantu menekan pembentukan pigmen melanin dan terjadinya peradangan pada kulit. Bahan-bahan ini merupakan bahan alami sehingga Anda tidak perlu khawatir akan efek negatif yang muncul setelah pemakaian.

Untuk Anda yang ingin menyamarkan noda pada wajah, gunakanlah krim malam yang mengandung hidrokuinon. Anda bisa mengoleskannya hanya pada bagian kulit wajah yang ingin disamarkan, ataupun hanya saat terpapar terik matahari untuk menghindari sinar UV. Pilihlah krim malam sesuai dengan masalah kulit yang ingin Anda atasi.

4. Sesuaikan dengan jenis kulit Anda agar pemakaian lebih nyaman

Sesuaikan dengan jenis kulit Anda agar pemakaian lebih nyaman

Wajar saja apabila Anda ingin merasa nyaman saat menggunakan krim malam, terlebih produk ini akan dipakai setiap hari. Sebagai contoh, krim malam yang memiliki efek melembapkan akan memiliki kandungan minyak yang lebih banyak dari biasanya. Untuk Anda yang tidak suka akan efek lengket pada wajah, pilihlah krim malam yang teksturnya lebih berair dan menyegarkan.

Sebaliknya, jika Anda lebih menyukai krim malam yang teksturnya lembap, pilihlah produk yang krimnya kental. Kedua tipe krim malam ini memiliki efek yang sama, yaitu melembapkan kulit wajah. Sesuaikan juga produk face emulsion dan essence yang digunakan sebelum krim malam untuk hasil yang lebih maksimal.