Bagaimana cara memilih katak yang dijadikan peliharaan?

image

Bagaimana cara memilih katak yang dijadikan peliharaan? Apakah katak beracun bisa untuk dipelihara?

Buatlah dirimu terbiasa dengan katak yang memiliki keturunan yang baik untuk pemula. Satu hal yang harus disadari mengenai katak adalah banyak sekali jenis dari spesies katak yang tersedia – beberapa mudah untuk ditangani, sementara yang lainnya memakan waktu yang banyak dan pengetahuan khusus. Bila ini adalah katak peliharaan pertamamu, sangat disarankan kamu memilih keturunan katak yang cocok untuk pemula, seperti:

  • Katak African dwarf : Katak African dwarf adalah pilihan yang bagus bagi pemula karena mereka kecil, aktif dan mudah untuk dirawat. Mereka tidak memerlukan makan makanan hidup dan mereka hidup di air secara keseluruhan.

  • Kodok Oriental fire-bellied: Kodok ini adalah pilihan yang bagus bagi pemula yang menginginkan kodok yang hidup di daratan. Mereka cukup aktif dan tidak bertumbuh menjadi terlalu besar.

  • Katak White’s tree: Katak White’s tree barangkali katak pohon termudah untuk dirawat – mereka agak aktif, mudah untuk diberi makan dan bahkan membiarkan dirinya dipegang dalam waktu yang cukup lama (yang mana tidak biasa untuk katak).

  • Katak Pacman: Katak pacman berukuran besar, hidup di daratan yang mana mudah untuk dirawat. Mereka cenderung menetap, yang mana mengurangi wadah yang dibutuhkan untuk merawatnya tetapi menjadikannya binatang peliharaan yang membosankan bagi anak-anak.

Sebagai seorang pemula, kamu harus menghindari katak beracun atau katak yang menghabiskan banyak uang. Katak beracun cenderung lebih rapuh dan membutuhkan perawatan yang kompleks, sementara katak yang lebih mahal adalah pilihan yang riskan bagi orang yang baru pertama kali merawat katak. Lebih baik untuk memulainya dengan katak yang tidak mahal, mudah berkembang biak dan sesuai denganmu.