Bagaimana Cara memilih foundation L'Oreal?

Bagaimana Cara memilih foundation L'Oreal

Bagaimana Cara memilih foundation L’Oreal?

L’Oreal Paris merupakan brand produk kecantikan yang sudah terkenal akan kualitasnya. Produk kosmetiknya pun banyak diminati, salah satunya adalah foundation. L’Oreal mengeluarkan berbagai bentuk, warna, serta hasil akhir untuk produk foundation-nya. Namun, foundation L’Oreal mana yang paling tepat untuk Anda?

Simak tips dari kami agar Anda dapat memilih foundation L’Oreal yang tepat untuk kulit wajah Anda.

Ada berbagai jenis dan hasil akhir foundation yang diproduksi oleh L’Oreal. Bingung memilih produk foundation mana yang pas untuk Anda? Simaklah tips dari kami agar Anda tidak salah memilih.

Berbagai seri foundation yang diproduksi L’Oreal


L’Oreal memiliki koleksi foundation dengan hasil akhir yang beragam. Di bawah ini, kami akan menjabarkan berbagai seri foundation yang dikeluarkan oleh L’Oreal.

1. INFALLIBLE, foundation antiluntur yang tahan lama

INFALLIBLE, foundation antiluntur yang tahan lama

Karakteristik seri INFALLIBLE adalah memiliki daya tahan yang cukup lama yaitu hingga 24 jam. Foundation seri ini sangat cocok bagi Anda yang aktif dari pagi hingga malam hari. Seri INFALLIBLE tidak akan membuat kulit Anda berminyak dan kering,. Teksturnya pun tidak bakal menggumpal di kulit.

2. TRUE MATCH, ciptakan tampilan natural

TRUE MATCH, ciptakan tampilan natural

Seri TRUE MATCH akan memberi Anda tampilan yang natural sehingga cocok untuk dijadikan makeup sehari-hari. Untuk seri ini, L’Oreal mengeluarkan banyak pilihan warna dengan tipe medium coverage. Di samping itu, foundation dari seri TRUE MATCH merupakan super-blendable makeup sehingga akan membuat Anda terlihat flawless.

3. Lucent Magique, membuat kulit terlihat lembap berseri

Lucent Magique, membuat kulit terlihat lembap berseri

Salah satu keunggulan seri Lucent Magique adalah penggunaan teknologi liquid light yang mampu melembapkan kulit. Anda akan mendapatkan hasil akhir kulit yang lebih berseri dan dewy. Meskipun melembapkan, formulanya tidak akan menyumbat pori-pori kulit Anda.

4. MAT MAGIQUE, hasilkan wajah bebas kilap

MAT MAGIQUE, hasilkan wajah bebas kilap

Koleksi MAT MAGIQUE mengandung abu vulkanik yang dapat menyerap sebum berlebih di kulit. Jika kulit Anda tergolong memiliki minyak berlebih, foundation MAT MAGIQUE ini dapat Anda pilih. Kulit Anda akan bebas kilap dalam waktu yang cukup lama.

5. TRUE MATCH LUMI, hasilkan wajah yang lebih glowing

TRUE MATCH LUMI, hasilkan wajah yang lebih glowing

Foundation dari seri TRUE MATCH LUMI memiliki formula yang ringan. Pilihan warnanya cocok untuk setiap warna kulit. Tekstur kulit Anda akan terlihat lebih sehat setelah menggunakan foundation seri ini. Seri TRUE MATCH LUMI akan memberi Anda look yang lebih glowing, dewy, serta tahan lama.

Pilih jenis foundation berdasarkan kegunaannya


Ada berbagai jenis foundation yang dapat Anda temui dari L’Oreal, seperti liquid, powder, dan cushion. Ketiganya memiliki kelebihan tersendiri. Bacalah ulasannya di bawah ini untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

1. Liquid foundation : teksturnya cocok di semua jenis kulit

Liquid foundation : teksturnya cocok di semua jenis kulit

Liquid foundation atau foundation cair adalah jenis foundation yang banyak ditemui di pasaran. Jika Anda menggunakan jenis foundation ini, Anda dapat dengan mudah mengatur ketebalan atau coverage-nya. Umumnya, tekstur liquid foundation bersahabat dengan semua jenis kulit.

Untuk mengaplikasikannya, Anda dapat menggunakan spons atau jari. Anda bisa memilih kemasan tube atau kemasan yang memiliki pump agar memudahkan Anda dalam menggunakannya, serta menjaga isinya tetap steril.

2. Powder foundation : berikan hasil akhir matte di kulit wajah

Powder foundation : berikan hasil akhir matte di kulit wajah

Sesuai dengan namanya, powder foundation memiliki bentuk berupa bubuk halus. Jenis foundation ini akan cenderung memberikan hasil matte pada kulit Anda dan cocok digunakan saat touch up. Karena memiliki daya coverage yang medium, powder foundation akan memberikan tampilan yang lebih natural.

Gunakan foundation ini jika Anda memliki jenis kulit berminyak karena powder dapat menyerap minyak berlebih pada wajah Anda. Bila kulit Anda cenderung kering, pilihlah powder foundation yang mengandung pelembap.

3. Cushion foundation : wajah tampak lebih glowing

Cushion foundation : wajah tampak lebih glowing

Cushion foundation terinspirasi dari BB cushion. Jenis ini merupakan perpaduan foundation cair dan padat dengan bentuk yang compact. Cushion foundation mudah dibawa ke mana saja karena kemasannya seperti compact powder. Biasanya, cushion foundation memiliki kandungan skincare untuk menutrisi kulit. Anda akan memiliki tampilan yang lebih glowing dengan cushion foundation.

Akan tetapi, agar kulit Anda tidak berjerawat, perhatikanlah cara Anda menggunakan spons dan jagalah kebersihannya.

Pilih berdasarkan hasil akhir yang Anda inginkan


Pilih berdasarkan hasil akhir yang Anda inginkan

Foundation dari L’Oreal memiliki 3 hasil akhir, matte, dewy, dan glow. Hasil akhir matte pada foundation sama seperti pada lipstik yaitu cenderung lebih kering. Jenis hasil akhir ini lebih cocok untuk pemilik kulit wajah berminyak. Biasanya, foundation dengan hasil akhir matte memiliki daya coverage dari medium sampai full.

Sementara jika Anda lebih menyukai tampilan natural, Anda dapat memilih hasil akhir dewy. Hasil akhir dewy cenderung terlihat sedikit lebih glowing. Kulit Anda akan terlihat lebih segar dan sehat dengan menggunakan hasil akhir ini.

Terakhir, L’Oreal juga memiliki hasil akhir glow. Hasil akhir ini lebih glowing daripada dewy. sehingga cocok Anda gunakan untuk menghadiri acara penting seperti pesta. Namun, pemilik kulit berminyak sebaiknya menghindari foundation dengan hasil akhir dewy dan glow karena dapat membuat kulit terlihat makin berminyak.

Pilih formula yang sesuai dengan jenis kulit


Pilih formula yang sesuai dengan jenis kulit

Foundation diformulasikan untuk berbagai jenis kulit. Jika Anda memiliki kulit yang cenderung berjerawat, Anda dapat memilih produk yang memiliki tambahan asam salisilat dan witch hazel. Namun, bagi Anda pemilik kulit sensitif, sebisa mungkin pilihlah produk yang bebas pengawet dan pewangi.

Selain itu, jangan lupa untuk tetap menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Anda dapat memilih produk yang memiliki kandungan gliserin, vitamin E, dan sebagainya. Jadi, kulit Anda akan tetap terawat dengan baik.

Foundation akan menjadi dasar sebelum Anda menggunakan makeup lainnya. Karena itu, pastikan foundation pilihan Anda non-comedogenic dan hypoallergenic. Jangan lupa, pilih juga foundation yang mengandung SPF untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV.

Pilih shades warna yang pas di kulit


Pilih shades warna yang pas di kulit

Pemilihan warna foundation merupakan hal terpenting yang harus Anda lakukan. Dalam memilihnya, Anda perlu memperhatikan tone kulit Anda, apakah warm, cool, atau netral? Pilihlah foundation dengan warna satu tingkat lebih terang atau lebih gelap dari kulit Anda.

Ketika dipakai seharian, warna foundation dapat teroksidasi sehingga berubah menjadi lebih gelap dan kusam di kulit. Pemilihan warna yang lebih terang bisa membantu mencegah warna foundation terlihat kusam setelah dipakai seharian.

Namun, jika Anda memiliki kulit yang berwarna putih atau cool tone, warna yang sedikit lebih gelap dari kulit akan membuat wajah jadi tidak terlihat pucat. Anda dapat memilih warna pink, ivory, dan bronze.

Untuk pemilik kulit kuning langsat atau warm tone, Anda dapat lebih mudah mencari foundation. Berbagai pilihan warna, seperti yellow, beige, golden, honey, serta caramel dapat menjadi pilihan Anda. Selanjutnya, bagi pemilik kulit sawo matang atau neutral tone, pilihlah foundation dengan varian warna beige, walnut, dan espresso.

Cara terbaik untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless adalah dengan memilih foundation yang tepat. Kegunaan foundation dalam makeup adalah untuk meratakan warna kulit wajah sehingga riasan selanjutnya yang akan digunakan dapat menempel serta membaur dengan sempurna.

Menemukan foundation yang tepat bisa menjadi suatu tantangan karena ada begitu banyak jenis serta formulasi yang beredar di pasaran, sementara Anda perlu menyesuaikannya dengan jenis kulit. Supaya tidak bingung, cek informasi berikut ini untuk mengetahui kegunaan foundation yang sesuai untuk Anda.

1. Foundation Matte untuk Kulit Berminyak

Memiliki tipe kulit berminyak membuat permukaan kulit terlihat mengkilap dan licin. Hal ini perlu Anda hindari, terutama di sepanjang bulan Ramadan, supaya makeup Anda tetap flawless hingga seharian. Maka, gunakan foundation yang ringan dan bertekstur kental untuk membantu menghaluskan tekstur pori-pori wajah. Selain itu, pilih foundation yang bersifat matte .

Kegunaan foundation dengan tekstur yang ringan dan matte pada jenis kulit berminyak adalah untuk menahan timbulnya minyak yang menyebabkan kulit tampak mengilap dan makeup mudah luntur. Sebagai rekomendasi, gunakan L’Oréal Paris Infallible Pro Matte merupakan foundation yang tahan hingga 24 jam dengan coverage medium dan tersedia dalam 8 nuansa warna.

Foundation Dewy untuk Kulit Kering

Tipe kulit kering lebih cocok menggunakan foundation dengan tekstur yang lebih cair. Kegunaan foundation jenis adalah mampu memberikan kelembapan pada kulit serta lebih mudah menyatu dengan kulit. Anda tetap dapat menggunakan L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation untuk mendapatkan coveragemedium yang tahan lama sampai seharian.

L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation tersedia dalam warna-warna Fresh Beige, Shell Beige, Natural Beige, Sun Beige, Classic Ivory, Classic Tan, dan Crème Cafe. Semuanya memiliki tekstur yang seringan udara dan mampu melawan 5 musuh makeup , yaitu tidak membuat wajah berminyak, tidak cakey , tidak berpindah, tidak kering, dan membuat penampilan Anda tampak sempurna.

2. Foundation untuk Kulit Kombinasi

Saat bagian kulit kering di sekitar pipi dan pinggiran wajah, namun sebagian terasa berminyak pada T-Zone , maka itu tandanya Anda memiliki jenis kulit kombinasi. Tak usah kuatir memilih foundation karena ada satu trik mudah yang dapat Anda lakukan sendiri. Triknya adalah mengaplikasikan foundation ke seluruh area wajah dengan merata, kemudian menambahkan bedak tabur pada area T-Zone untuk menghambat minyak.

Sebelum mengaplikasikan foundation , pulaskan L’Oréal Paris White Perfect Day Cream SPF17 PA++ lebih dulu untuk melembapkan dan menyamarkan tanda-tanda penuaan. Setelah itu, gunakan L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation karena formula uniknya akan membantu menyerap minyak yang berlebih dengan hasil akhir coverage yang medium. Terakhir, pulaskan bedak L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Powder agar kulit terlihat mulus dan bebas kilap.

3. Foundation untuk Pemakaian Sehari-hari

Untuk dasar dari riasan sehari-hari selama puasa, jenis foundation yang sebaiknya Anda pilih adalah yang bertekstur ringan, memiliki coverage medium atau tidak tampak ‘berat’, serta bisa bertahan sepanjang hari seperti L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation. Setelah foundation dipulas secara merata, sempurnakan lagi tampilan kulit Anda dengan memakai bedak padat L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Powder yang dapat bertahan hingga 16 jam.

Memilih foundation yang tepat memang menantang. Tapi dengan trik di atas, Anda dapat memilih foundation yang terbaik dan pada akhirnya mendapatkan hasil makeup yang lebih sempurna.

Referensi

Sumber : Cek di Sini! Jenis dan Trik Memilih Foundation Sesuai Jenis Kulit